DPRD Kota Tanjungpinang gelar Rapat Paripurna Istimewa Hut Otonom

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1582 kali.


 

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang sedang mendengarkan pidato Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah diacara Hut Otonom Kota Tanjungpinang

Delta Kepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna istimewa terbuka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom Tanjungpinang yang ke-15 di ruang rapat utama, kantor DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang, Tanjungpinang Kota, Senin (17/10) pukul 10.30 Wib pagi.

Walikota, DPRD Kota Tanjungpinang dan para tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Paripurna dipimpin dan dibuka resmi oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno serta didampingi Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga Sip dan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani dan dihadiri Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun diwakilkan Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri Reni Yusneli plus Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH.

Turut hadir, perwakilan Gubernur Provinsi Kepri, Asisten I Reni Yusneli

Agenda itu juga dihadiri para tokoh masyarakat, pemuda, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), mantan Walikota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan termasuk juga seluruh anggota DPRD Kota Tanjungpinang, pimpinan DPRD Kepri, Bintan, para camat, lurah dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Turut hadir, mantan Walikota Tanjungpinang Hj. Suryatati A. Manan dan Pimpinan DPRD Kepri Husnizar Hood

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno menceritakan sejarah singkat terbentuknya Tanjungpinang sebagai Kota Otonom. Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, dulu Tanjungpinang merupakan Ibukota Kabupaten Kepulauan Riau. Kemudian, dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 tahun 1983 tepatnya tanggal 18 Oktober 1983, Tanjungpinang ditetapkan sebagai Kota Administratif.

Suasana keakraban antara Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno dan Walikota Tanjungpinang

Dan saat ini, masih Suparno, berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 5 tahun 2001, Tanjungpinang akhirnya ditetapkan sebagai Kota Otonom.

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga menyambut hangat kedatangan mantan Walikota Tanjungpinang Hj. Suryatati A. Manan

“Tanjungpinang juga merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Perjalanan dan sejarah yang dilalui kota ini tentunya dapat dijadikan momentum kepada seluruh elemen untuk dapat menjaga serta bersama-sama membangun kota ini guna tercapainya visi dan misi Tanjungpinang untuk kesejahteraan masyarakat,” imbaunya.

Dari sisi kanan, Wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, Asisten I Reni Yusneli dan mantan Walikota Tanjungpinang Hj Suryatati A. Manan

Suparno juga berharap Tanjungpinang kedepan akan semakin maju serta tidak melupakan jasa para pejuang kota otonom terdahulu.

Menyanyikan lagu kebangsaan

“Perjuangan harus terus dilanjutkan demi tercapainya cita-cita Tanjungpinang kedepan. Khususnya para generasi dan umumnya kita semua demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, sesuai dengan tema HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-15 tahun ini, yakni ‘berpikir cerdas, bekerja ikhlas, menuju Tanjungpinang gemilang,” imbau Suparno.

Walikota Tanjungpinang menyambut hangat para tamu undangan

Senada dengan itu, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama. Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, kata Lis terus berupaya melakukan pembenahan diberbagai sektor, yaitu peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan formal dan non-formal, akses kesehatan, kesejahteraan melalui produktivitas tenaga kerja, meningkatkan UMKM dan mengembangkan jejaring kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak.

Walikota Tanjungpinang menyalami seluruh Anggota Legislatif Kota Tanjungpinang yang hadir dirapat Paripurna Hut Otonom Kota Tanjungpinang

“Agar menunjukkan hasil yang menggembirakan, maka strategi dan kebijakan pembangunan yang ditetapkan, harus didukung oleg seluruh elemen pelaku pembangunan di Kota ini, baik pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha,” sambung Lis kembali.

Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun yang diwakilkan Asisten I Pemprov Kepri Reni Yusneli dalam kesempatan yang sama juga mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh dan pemuda serta stake holder untuk dapat bersama-sama bergotong royong memajukan Tanjungpinang.

“Iven Sail Karimata sudah didepan mata. Yang mana Tanjungpinang Ibu Kota Provinsi Kepri mendapat bagian pada penutupan iven tersebut yang direncanakan akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Maka itu, mari bersama-sama mensukseskan perhelatan iven nasional dan Pemko Tanjungpinang plus masyarakat dapat mendukung untuk suksesi kegiatan tersebut,” harap Yusneli. (DK/PK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *