DPRD Inginkan Siswa Berprestasi Diproritaskan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 462 kali.


Delta Kepri – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, telah membuka Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), pada Selasa (25/4/2017). Terkait kegiatan itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengharapkan, kegiatan itu agar berlangsung dengan sportif dan secara adil, dan dengan adanya event ini bisa melahirkan generasi generasi atlit tanjungpinang yang berprestasi.

Lanjut Ade, dirinya juga menginginkan dari segi pendidikan sebaiknya ada penanganan khusus. Terutama kepada para atlet berprestasi di masing-masing sekolah.

“Sebab ada keluhan dari pelatih, bahwa beban pendidikan teori para atlet sama dengan yang lainnya. Semestinya tidak disamakan, dan harus ada penanganan khusus,” teragnya.

Hal ini bertujuan, supaya mereka para pelajar yang menjadi atlet berprestasi bisa fokus dalam bidang olahraga yang mereka geluti. Keistimewaan para atlet yang berprestasi itu harus diutamakan. Disamping itu dari sisi akademik mereka juga mendapat prioritas tersendiri.

“Misalnya bisa masuk kesekolah unggulan, sampai ke perguruan tinggi hingga bisa mendapatkan beasiswa,” terangnya.

Kata Ade, keistimewaan ini harus ada, sebagai stimulan serta perangsang agar mereka untuk terus bisa lebih berkembang.(Red/HK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *