DPRD Bintan Kebut Penyusunan APBDP Tahun 2016

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 832 kali.


Delta Kepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, akan segera menyelesaikan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2016 dalam waktu dekat ini.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bintan Lamen Sarihi, Pihaknya optimis APBDP tahun 2016 Kabupaten Bintan akan rampung dalam waktu dekat.

“Rapat internal pertama kami laksanakan selasa kemarin. Besok jumat juga akan dilaksanakan rapat dan kemudian untuk minggu depan kita sudah difortir untuk menyelesaikan APBD Perubahan,” Ujar Lamen sekitar pukul 22:30 WIB seusai Hiburan Rakyat di Relief Antam Kota Kijang.

Masih menurut lamen, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) telah dibahas pada rapat badan anggaran beberapa waktu lalu.

“KUA dan PPAS murni tahun 2017 sudah kami terima dan masuk sebulan kemarin, Akan tetapi yang kita dahulukan adalah KUA dan PPAS Perubahan dan Tadi siang, Kami sudah melaksankan tahapan pembahasan KUA dan PPAS perubahan tahun 2016,” terang Politisi Partai Golkar ini.

Lamen juga tak lupa menyampaikan, masih perlunya waktu untuk melakukan pendalaman dan pembahasan.

“Sampai saat ini masih melakukan pembahasan belum sampai merasionalisasikan, Dan Minggu depan juga kami akan merapatkan hal ini dengan para SKPD. Kami akan menanyakan apa-apa saja yang dirasionalisasikan. Yang seperti itu nanti kami tanyakan,” tuturnya.

Lanjut Lamen, percepatan APBDP demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bintan dan merupakan kebutuhan pemilih sewaktu mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif.

“Artinya kepentingan masyarakat Kabupaten Bintan dan khususnya itu lah yang kami utamakan. Kita ini perwakilan, karena kita juga yang menyampaikan hal-hal yang penting bagi mereka,” tutupnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *