DPR Panggil Dirut Bank BUMN Terkait Temuan BPK

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 108 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID – Komisi XI DPR RI kemarin menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan tiga direktur utama bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Rapat yang dijadwalkan pukul 14.00 ini molor dari jadwal semula. Dalam papan di depan ruang Komisi XI DPR RI tertulis pembahasan rapat terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dalam rapat tampak hadir sejumlah direksi bank BUMN mulai dari Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Suprajarto, Wakil Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur BRI Sis Apik Wijayanto, Direktur BRI Haru Koesmahargyo.

Kemudian Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Bank Mandiri Panji Irawan.

Lalu hadir juga Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Achmad Baiquni, Wadirut BNI Herry Sidharta.

Pimpinan sidang Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng menjelaskan ada 19 anggota yang menandatangani daftar hadir.

“Izinkan kami membuka rapat dengar pendapat komisi XI DPR RI dengan dirut Bank Mandiri, BNI, BRI dan rapat dinyatakan terbuka,” kata Mekeng di komisi XI, DPR, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Dia menjelaskan BPK dibentuk untuk memeriksa pengelolaan keuangan negara, pemeriksaan pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga negara, Bank Indonesia, BUMN, Badan layanan Umum dan lembaga lain yang mengelola keuangan negara.

DPR akan mendengarkan penjelasan dari bank BUMN terkait pemeriksaan kinerja efektivitas akuisisi dan collection. Lalu pemeriksaan corporate banking hingga wholesale banking.

sumber : detik.com




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *