Dishub Berikan Solusi Ruang Subterminal Jalan Merdeka Tempat Antar Jemput Turis

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 222 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Ketua Forum Pengembangan Ekonomi Lokal Kota Tanjungpinang, Sapril Sembiring meminta Pemko mengizinkan Subterminal jalan Merdeka jadi tempat pengantaran dan penjemputan wisatawan.

Hal itu kata Sapril, untuk meningkatkan perekonomian di kawasan pasar dan menjadikannya sebagai destinasi wisata belanja.

Menurut dia, perlu ada penataan hingga membuat wisatawan nyaman saat berada di sekitar subterminal agar turis bisa berkunjung ke kawasan Pasar Tanjungpinang.

Untuk mewujudkan harapan itu, Sapril Sembiring menemui pejabat dan petugas Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Senin (9/9/2019)

“Saat ini sulit bagi bus pariwisata untuk masuk melalui Jalan Pos akibat beberapa hal teknis, seperti ruas jalan yang kecil kabel listrik yang terlalu rendah dan bahu jalan yang semakin sempit dengan berbagai aktivitas pasar,” kata Sapril seperti rilis yang diterima Delta Kepri, Selasa (10/9/2019) malam.

Menurutnya, upaya yang ia lakukan itu menindak lanjuti pertemuan para pelaku usaha UKM utsuan beebrapa OPD di Pemko Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

“Kami menginisiasi pertemuan dengan Pihak Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang melalui Kabid Lalu Lintas Teguh Susanto. Dari pertemuan tadi, pihak Dishub memberikan solusi untuk menggunakan ruang Sub Terminal Jalan Merdeka sebagai tempat “drop dan pick up” atau menurunkan dan menjemput wisatawan yang ingin mengunjungi kawasan pasar untuk berbelanja. Lokasi ini dipandang cukup untuk menghindari kemacetan di kawasan pasar,” sebut Sapril.

Sapril menambahkan, pihak UKM dan pihak Dishub Kota sepakat untuk meningkatkan ekonomi dan memberikan kenyamanan bagi para pelaku jasa pariwisata khususnya guide, supir bus dan wisatawan pasti dan membuka pasar baru bagi UKM yang ada di Kota lama.

“Kami menginginkan wisatawan yang berkunjung tidak terlalu jauh berjalan kaki untuk jalan-jalan di kota dan berbelanja di kawasan pasar,” sebutnya.

Kedepannya, sambung Sapril, Kawasan Pasar selain untuk berbelanja juga bisa sebagai spot berphoto di beberapa titik untuk menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke pasar.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *