Disdik Provinsi Kepri gelar Lomba Literasi Pendidikan Khusus

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 831 kali.


Delta Kepri – Kegiatan Lomba Literasi Pendidikan Khusus tingkat Provinsi Kepulauan Riau diadakan di Hotel Bintan Plaza KM 3 Kota Tanjungpinang, hari Senin (20/3) dini hari tadi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri dan dihadiri Siswa siswi SLB se-Kabupaten/Kota Provinsi Kepri.

Acara inipun dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Damsiri.

Dalam penyampaiannya, Damsiri mengatakan kegiatan ini meliputi pertandingan lomba Baca Puisi, lomba Bercerita dan lomba Merangkum isi buku. Pelaksanaan kegiatan ini juga diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA SLB se-kepri.

Selain itu, menurut Ketua panitia penyelenggara acara Raja Faisal, kegiatan ini berguna untuk menumbuh kembangkan minat baca dan sebagai wadah apresiasi siswa SLB yang berprestasi. Dimana Siswa yang berhasil dalam pertandingan ini, akan diikutsertakan kembali ketingkat Nasional di Kota Pekanbaru tanggal 7 April tahun 2017 nanti.

Disamping itu, Raja Faisal juga menghimbau kepada seluruh siswa dan siswi SLB Se-Kepri agar bisa turut serta mengikuti kegiatan Nasional bulan April nanti. Dan ia juga berharap, bagi peserta yang mengikuti pertandingan agar mampu mendapatkan juara sepuluh (10) besar ditingkat Nasional.

“Saya berharap siswa dan siswi yang ada di Kepri dapat mengikuti pertandingan tingkat nasional bulan april nanti. Dan saya juga berharap dalam pertandingan nasional nanti, siswa kita mampu mendapatkan juara sepuluh besar,” ujar Raja Faisal yang juga menjabat sebagai Kasie Peserta Didik di Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Sementara itu, juri dalam kegiatan Literasi ini, terdiri dari unsur Sastrawan, Penulis dan Akademisi. Kegiatan ini juga dihadiri Anggota Komisi IV DPRD provinsi Kepri Khanafi Ekra. (IWP/DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *