Disdik Kepri berikan mesin pencacah sampah ke SMAN 1 Toa Paya

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 901 kali.


Kepala Dinas Pendidikan Kepri Arifin Nasir dan Kasi Sarpras SMA menyerahkan mesin pencacah sampah organik kepada SMAN 1 Toa Paya

Delta Kepri – Dalam rangka meningkatkan kecintaan siswa peduli terhadap kebersihan lingkungan sekolah. Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2017 melaksanakan pemberian Program Bantuan Alat Mesin Pencacah Sampah Organik di SMAN 1 Toa Paya Kabupaten Bintan, Jumat (4/8).

Adapun pemberian bantuan ini dilakukan di Aula SMAN 1 Toa Paya dan dihadiri oleh siswa siswi sekolah binaan SMAN 1 Toa Paya, Korwas Provinsi Kepri, Korwas Kabupaten, Pengawas Sekolah Provinsi Kepulauan Riau, Dinas LH dan Kehutanan Kab Bintan, Kadis Pendidikan Kab Bintan, Asisten Setda Kab Bintan dan Kadisdik Provinsi Kepri.

Selain itu, SMAN 1 Toa Paya juga merupakan sekolah Adiwiyata berprestasi ditingkat Nasional. Sehingga sekolah ini bisa menjadi percontohan bagi sekolah lainnya di Provinsi Kepri.

Bantuan mesin pencacah sampah ini berguna untuk mengolah daun menjadi kompos, yang mana tahun ini berjumlah 8 Unit mesin dan sekaligus pemberian bekal materi pelatihan yang bagi setiap sekolah SMP maupun SMA dibawah binaan SMAN 1 Toa Paya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Drs. Arifin Nasir memberikan apresiasi terhadap program ini.

Dimana siswa dibina dan diajarkan mencintai lingkungan serta memberdayakan atau mengolah sampah menjadi Kompos. Dan hasil kompos nantinya dapat dijual ke masyarakat untuk pupuk dan itu menghasikan income bagi sekolah.

“Tak lupa juga kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri juga mengucapkan terima kasih kepada Kawan – kawan dari Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau khususnya Komisi 4 yaitu Ibu Dewi Komalasari krn atas dedikasi kecintaan beliau dalam memajukan Program Adiwiyata di Sekolah SMAN 1 Toa paya maka bisa terwujudnya Kegiatan ini,” ucap Arifin Nasir, dini hari tadi.

Disamping itu, Kepala Seksi Sarpras SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Irwan Panggabean ST. MH mengatakan, kegiatan ini merupakan rangsangan bagi SMA lainnya agar bisa bersaing dan menjaga lingkungan dan Sesuai amanat dari Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, akan menambah mesin serupa.

“Ini adalah rangsangan bagi anak – anak kita, agar mampu bersaing dan menjaga lingkungan, dan yang cukup menarik lagi, yakni, sesuai amanat dari Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, ia akan menambah mesin serupa,”. (IWP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *