Disaat Buka Bersama, Danlanud Tanjungpinang Santuni Anak Panti Asuhan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1566 kali.


Delta Kepri – Peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama tahun 1437 Hijri’ah, yang diprakarsai oleh Komandan Lanud Tanjungpinang beserta keluarga besar Lanud. Turut mengundang anak Panti Asuhan Yayasan Bina Insani Bintan. Kamis, (23/06).

Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ing Wahyu Anggono menjelaskan, tema buka puasa bersama kali ini merupakan tema yang bertujuan, menjujung tinggi kekompakan antara prajurit yang bertugas di Markas Lanud Tanjungpinang.

“Acara buka bersama ini, merupakan momentum untuk menjalin silahtuhrahmi dengan seluruh keluarga besar Lanud Tanjungpinang dan Satrad213. Sehingga, dengan adanya acara ini, terjalinlah keakraban dan rasa kebersamaan serta sinergitas. Demi tercapainya keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok. Khususnya pada Lanud Tanjungpinang dan Satrad 213,” jelasnya, sekitar pukul 17.40 WIB dini hari tadi.

Menurut Wahyu Anggono, acara ini bertujuan untuk membangun masyarakat yang rukun dan sejahtera dalam mengamalkan Al-Qur’an pada kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat yang rukun dan sejahtera. Al-Qur’an mewajibkan umat manusia menunaikan tugas-tugas kemanusiaan serta meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Disela-sela acara tersebut. Lanud Kota Tanjungpinang juga tak lupa menyantuni anak Panti Asuhan Bina Insani melalui zakat, infaq dan sodaqoh. Dimana, hal itu bertujuan mengentaskan kemiskinan.

“Kita diwajibkan menyantuni mereka melalui zakat, infaq dan sodaqoh.Dengan cara berperan dan turut serta mengentaskan kemiskinan dan kemudian, menolong saudara-saudara kita yang masih mengalami kekurangan,” tutupnya.

Dalam acara tersebut, tampak Danlanud Kota Tanjungpinang, dengan raut pancaran bahagianya. Memberikan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Bina Insani Bintan. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *