Dinkes Kepri akan datangkan Dokter Spesialis untuk Elvi Hanim

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 912 kali.


Delta Kepri – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjejep Yudiana mengapresiasi sikap Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang yang tanggap dalam menangani proses pengobatan penderita penyakit Kanker Payudara, Elvi Hanim (40) Warga Kijang Lama Kota Tanjungpinang.

Tjejep mengatakan, melalui Pemko Tanjungpinang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri juga dapat bekerjasama menangani perobatan sipenderita.

“Tadi kami juga telah menurunkan tim ke rumah penderita yang berjumlah tiga orang. Untuk sementara ini, kita mendata dulu dan nantinya bisa dikoordinasikan kembali,” kata Tjejep Yudiana melalui Aplikasi WhatsApp, hari Senin (17/4) Sore tadi.

Tjejep juga menerangkan, bahwa Elvi Hanim diminta menunggu hingga hari Rabu atau Kamis minggu ini.

Pasalnya, Dinkes Provinsi Kepri telah berkoordinasi untuk mendatangkan Dokter Spesialis Kanker Payudara ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP), khusus untuk Elvi Hanim.

“Kita tunggu saja, sebab, kami telah berkoordinasi mendatangkan dokter Spesialis, khusus untuk sipenderita,” terangnya.

Selain itu, Tjejep juga menjelaskan, pada hari Rabu atau hari Kamis nanti, Elvi Hanim akan dijemput langsung dari kediamannya oleh tim. Dan selanjutnya dibawa ke RSUP guna penanganan prioritas dari Dokter Spesialis.

“Bagaimana keputusannya nanti, operasi atau pengobatan dahulu, itu semua tergantung dari Dokter Spesialis. Pada dasarnya, kami akan berupaya semaksimal mungkin,” jelasnya. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *