Foto: Humas

Diklat Kepemimpinan IV Angkatan XI Lingkungan Pemko Tanjungpinang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 779 kali.


Tanjungpinang – Diklat PIM bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas pejabat eselon IV, sehingga diharapkan lebih kompeten, kreatif dan inovatif serta disiplin dalam melaksanakan TUPOKSInya, tutur Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dalam sambutannya untuk membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XI di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2015. Bertempat di Hotel Comfort Jl. Adi Sucipto Km 11 Tanjungpinang pada Selasa (21/4/15) pagi.

Lis juga berharap diklat ini dapat membawa perubahan yang signifikan untuk peningkatan pembangunan dan pelayanan masyarakat, bukan hanya sebagai prasyarat formil semata. Diklat ini merupakan komitmen kita bersama dalam rangka mengembangkan kompetensi kepemimpinan para pejabat eselon IV sesuai dengan tuntutan, baik untuk pelayanan publik maupun tuntutan peningkatan daya saing bangsa. Sehingga pejabat kita bisa bekerja secara professional, visioner, bersih dan bertanggaung jawab serta ikhlas tutup Lis.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, H Efendi, S. Sos, MM dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemrintahan di instansinya masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan selama lebih kurang 97 hari, dengan system on-off campuss. Yakni 32 hari dilaksanakan di hotel dimana peserta diwajibkan menginap di hotel atau di asramakan. Dan 65 hari peserta kembali ke SKPD masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang pejabat struktural eselon IV yang telah memenuhi persyaratan.

Kegiatan ini dibuka dengan pernyataan pembukaan oleh Lis, serta pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Lis. Dan pembacaan janji peserta oleh peserta Diklat. (RN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *