Dihadiri berbagai Tokoh, pelantikan dan pesta Bona Taon Toga Manurung berjalan penuh kesan dan pesan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1505 kali.


Delta Kepri – Parsadaan Pomparan Toga Manurung Boru Bere se-Kota Batam menggelar acara pesta Bona Taon dan pelantikan Ketua baru sekaligus menjalin silaturahmi dalam satu ikatan Patambor keluarga besar Manurung di Lapangan Bola Piayu, Minggu (4/2) Siang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum (Ketum) Patambor terpilih Eddy S Manurung mengutarakan apresiasinya atas kehadiran tamu spesial di acara keluarga besar Manurung.

“Ini salah satu bentuk hal yang positif untuk saling menjaga hubungan baik dimanapun kita berada,” ujar Eddy S Manurung.

Menurutnya, lebih dari 1500 Kepala Keluarga (KK) yang ada di keluarga besar Manurung dan berbagai Tokoh penting lainnya ikut merayakan pesta ini.

“Saya berterimakasih atas kedatangan kerabat dan Tokoh masyarakat Kota Batam, masyarakat Kepri, Wakapolda Kepri serta Ketua DPRD Kepri yang telah hadir ke acara keluarga besar Manurung ini. Semoga kedatangan para pilar penting ini dapat menunjukkan adanya sifat saling menjaga di Kota Batam ini,” katanya.

Sementara itu, Tokoh dari Suku Jawa di Provinsi Kepri Ki Lurah Punggowo Soerya Respationo mengungkapkan, dengan dilantiknya Ketua yang baru, semoga membawa hal yang positif bagi keluarga besar Manurung nantinya.

Soerya berpesan agar Ketum selalu mengayomi, menjaga dan bersikap adil kepada anggotanya, sehingga Ketua mampu membawa keluarga besar Manurung maju dan lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga hal ini menjadi awal dari kebersamaan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjunjung tinggi arti kebhinekaan yang sesungguhnya baik di internal keluarga Manurung maupun dengan suku lainnya. Sehingga, ketika seluruhnya sudah berjalan dengan baik, nantinya memunculkan kearifan lokal di Bumi Melayu yang kita jaga ini,” kata Soerya Respationo yang akrab disapa Romo ini.

Dalam kesempatan itu, Romo juga tidak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketum yang baru.

“Selamat kepada Ketua yang baru. Semoga paguyuban ini tetap solid kedepannya,” ucap Romo yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri ini.

Disamping itu, Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah juga menuturkan, silaturahmi diantara perbedaan suku yang dilakukan keluarga besar Manurung merupakan gagasan yang mulia.

Dirinya juga mengucapkan, selamat kepada Ketum yang baru dan semoga selalu memegang kendali organisasi dengan baik dan dapat mengarahkan anggota melakukan hal yang positif.

“Untuk Ketua yang baru, semoga bisa membawa dan mengarahkan anggota menjalankan hal positif dan saling menjaga satu sama lain,” ucap Wakapolda Kepri.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kota Batam Ahmad Yani juga mengapresiasi sifat kekeluargaan di keluarga besar Manurung dan ia berharap sifat keakraban ini mampu ditularkan kepada organisasi lainnya.

“Terima kasih kepada keluarga besar Manurung yang telah menyambut kami dan menganggap kami menjadi bagian dari mereka,” tuturnya.

Senada dengan itu, Tokoh Muda Manurung, Martua Susanto atau yang akrab disapa Ucok Manurung, juga menyampaikan hormatnya kepada tamu spesial yang hadir di acara ini.

Ia mengatakan kehadiran beberapa tokoh penting itu adalah penyemangat bagi para tokoh muda dalam memaknai arti Bhineka Tunggal Ika itu sendiri.

“Kehadiran para pilar penting ini begitu memompa semangat keluarga besar Manurung. Dan disini terlihat jelas, bahwa perbedaan itu justru membuat kita menyatu. Maka dari itu, keluarga besar Manurung selalu siap mengawal kegiatan positif ini untuk kemajuan kearifan lokal di Kota Batam,” kata Ucok Manurung. (DK/UM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *