Dewan Pers dan PWI hadiri buka bersama Pemko Tanjungpinang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 555 kali.


Delta Kepri – Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan buka bersama bersama dengan ratusan wartawan dari media cetak, online, maupun electronik di lantai 1 balroom Hotel CK, Minggu (18/06).

Dalam buka puasa ini, Pemko Tanjungpinang mengangkat tema “Pengaruh Media Cyber Diera Digital” dengan menghadirkan narasumber Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Jauhar dan Ketua PWI Provinsi Kepri Ramon Damora serta dipandu oleh pengamat politik yang juga Dosen Stisipol Tanjungpinang.

Ahmad Jauhar dalam pemaparannya mengatakan media di era digital sudah sangat jauh berubah dibanding dengan media konvensional. Ahmad Jauhar mengatakan bukan hanya di Indonesia perubahan itu terjadi, tetapi sudah mendunia.

“Contohnya di Amerika Serikat saat Pilpres lalu, dimana calon yang tidak mendapat dukungan dari warganya tapi bisa menang, karena diuntungkan dengan berita dari media cyber,” ujar Ahmad Jauhar.

Untuk itu, Ahmad Jauhar berharap wartawan dan masyarakat harus lebih cerdas dalam menulis maupun memilih media mana yang akan dijadikan referensi, terutama media-media cyber yang sekarang jumlahnya ada 40 ribu lebih yang didata dewan pers.

“Sekarang kita harus cerdas dalam menulis,” paparnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua PWI Kepri, Ramon Damora menurutnya, Profesi jurnalis ini ibarat kuli pengangkut informasi.

“Jadi kita harus menyampaikan informasi yang sebenarnya,” ucapnya. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *