Dengan Fogging, DPD PDIP Kepri cegah penyebaran DBD

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 593 kali.


Wakil Ketua DPD PDIP Kepri, Widiastadi Nugroho

Delta Kepri – Pada periode Januari hingga september 2017 lalu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam mencatat 442 orang menderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal ini pun menjadi perhatian khusus bagi Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri Ir. Widiastadi Nugroho, yang juga Ketua Komisi III DPRD Kepri.

“Sudah menjadi program saya di Daerah Pemilihan (Dapil) saya untuk melakukan fogging (pengasapan), untuk mencegah penyebaran nyamuk yang menimbulkan DBD,” kata Iik panggilan akrab Ketua Komisi III DPRD Kepri ini.

Ia juga menambahkan, program rutin ini dilakukan seminggu dua kali tiap hari Sabtu, Minggu, dan bertahap mulai dari wilayah Batam Kota.

“Hari ini fogging di perumahan Buana Vista, Insya Allah besok di perumahan Hang Lekir Legenda. Alhamdulillah respon warga juga sangat baik.” jelas Iik.

Didampingi Putra Yustisi Respati Wakil Ketua PAC PDI-P Batam Kota, Iik terlihat turun langsung melakukan fogging, dengan memegang alat pengasapan tersebut sembari menyemprotkannya ke beberapa titik.

“Menjelang pergantian cuaca seperti sekarang ini sangat rawan terjadi DBD, makanya ini menjadi prioritas program saya,” terangnya.

Selain Fogging, Iik juga rutin mengadakan senam zumba khusus untuk ibu-ibu. (arp/Haka/DK)

Wakil Ketua PAC PDIP Batam Kota, Putra Yustisi Respati




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *