Dari Off-Road Hingga Datangkan Judika, Hut Bhayangkara Bakal Heboh

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1253 kali.


Delta Kepri – Dalam Rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-70. Polres Tanjungpinang dan jajaran Polisi Daerah (POLDA) Provinsi Kepulauan Riau. Dimulai pada tanggal 1 Juni hingga 4 Juni 2016 nanti, akan menyelenggarakan Explorer Kepri 2016 Full Adventure Off-Road.

Melalui Kapolres Kota Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian. Ia menjelaskan, Kegiatan Full Adventure Off-Road nantinya, akan diadakan pada tanggal 1 juni sampai dengan 4 juni Tahun 2016.

“Kegiatan positif ini akan mendatangkan para Off-Road dari luar daerah sekitar 80 peserta dan sekaligus mobilnya, Kita start dari Mapolda kepri batam. Lalu melewati pulau bintan dan akan finis di Pulau Dompak Kota Tanjungpinang. Dengan jarak tempuh 150KM sampai 200KM ,” jelas, Kristian pada awak media, Kamis (19/4) sekitar pukul 16.00 WIB dini hari tadi.

Peringatan Hut Bhayangkara juga melaksanakan kegiatan bakti sosial pada masyarakat. Hal itu dilaksanakan pada Saat pemberhentian di tiga titik, yakni jalan Berakit, Gunung Lengkuas dan jalan Dompak.

“Kami tidak hanya melakukan kegiatan Off-Road aja, Kami juga akan melakukan bakti sosial pada tempat pemberhentian, Untuk titik pemberhentiannya akan kita buat di tiga tempat yakni Berakit, Gunung Lengkuas dan terakhir di jalan Dompak. Yang mana, kita telah bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk melaksanakan bakti sosial tersebut,” Jelasnya.

Disamping itu, Jodi selaku Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Tanjungpinang turut menjelaskan, tentang kegiatan positif ini. Diakuinya, hal ini berguna untuk memperkenalkan dan menunjukan keunggulan-unggulan tempat wisata, kuliner dan keindahaan alam yang ada di Provinsi Kepri saat ini.

“ini adalah bentuk kegiatan positif, yang bertujuan memperkenalkan keunggulan-keunggulan di Kepri ini, dengan tempat wisatanya, kulinernya dan keindahan alamnya. Mengenai jumlah peserta yang ikut, sampai saat ini kita batasi, agar nantinya tidak ada masalah dan kendala dalam kegiatan. Dan itu, hanya sekitar 80 peserta saja yang mengikutinya,” Papar Jodi.

Disisi lain, Heri yang dipercaya dalam Tim Teknis kegiatan Off-Road, juga ikut Mengatakan kekagumannya terhadap pulau bintan yang menghasilkan keindahan luar biasa. Dan kemudian potensi-potensi yang mampu membangun pulau ini, semakin maju. Jelas Heri, ketika ia sembari memaparkan konsep rute kepada awak media.

“kita bisa melihat potensi pulau bintan dengan budayanya yang luar biasa, keindahaan alam yang menyejukan suasana. Ini tidak mungkin terlupakan bagi peserta-peserta Off-Road nantinya. Selain itu, juga saya mencoba membuat trek yang cukup lumayan, dari Mapolda kepri sampai ke pungur. Dan kemudian dilanjutkan pada Tanjunguban. Lalu dikilometer 32, kita akan bergabung dengan masyarakat dan disitu kita akan menginap, serta dilanjutkan lagi ke area Gunung Lengkuas. Dan disambung lagi dengan acara menginap serta bergabung dengan tokoh masyarakat. Setelah itu, rombongan langsung menuju ke area Dompak,” tutup heri.

Tak kalah serunya juga, peringatan Hut Bhayangkara ke-70 akan dihadiri dan dimeriahkan oleh artis ibukota jakarta, yakni Judika Sihotang, yang dikenal dengan album Hitsnya, mama papa larang (Mapala).

Untuk kegiatan penutupan Adventure Off-Road. Nantinya, pada tanggal 4 Juni 2016. Bagi masyarakat kepri yang ingin melihat langsung acara tersebut. Dapat hadir langsung di jalan Dompak, tepatnya pada Bundaran Utama. Dan perlu diketahui juga, kegiatan ini tanpa dipungut biaya. Kemudian, bagi masyarakat yang ingin berjualan apapun, dapat dipersilahkan dan telah disiapkan tendanya. Dan hal tersebut tidak dipungut biaya sedikitpun. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *