Danrem memantau aksi demo, Kapolres kerahkan 300 Personil

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1747 kali.


Delta Kepri – Menanggapi rencana aksi demo menentang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan dilaksanakan di lapangan pamedan pada tanggal 4 November tahun 2016 mendatang. Komandan Resort Militer (Danrem) 033/ Wira Pratama Brigjend TNI Fachri menegaskan, akan terus memantau jalannya demo tersebut.

“itu akan kita pantau terus,” papar Komandan Resort Militer (Danrem) 033/ Wira Pratama, Brigjend TNI Fachri usai upacara di Lanud RHF, Rabu (02/11).

Demo yang akan digelar pada 4 November mendatang, merupakan aksi unjukrasa damai dan sudah ada perjanjian tidak anarkis kepada Panglima TNI dan Kapolri.

“Insya Allah tidak ada anarkis, karena sudah melakukan perjanjian bersama pejabat tinggi,” ucapnya.

Dia berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi, karena sedang dalam situasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Ibukota Jakarta.

“Ya kita sudah bisa memikirkan yang mana yang baik dan tidak. Jangan mudah terhasut dan mudah diprovokasi, kita negara demokrasi harus damai dan aman,” katanya.

Sementara itu Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan, akan menurunkan sebanyak 300 anggota Polres Tanjungpinang termasuk yang ada di Polsek akan diturunkan guna pengamanan Unjuk Rasa (Unjuk Rasa) yang dilaksanakan oleh gabungan ormas Islam itu.

”Usai sholat Jum’at Unras tersebut rencananya akan dilaksanakan ,” kata Joko kepada awak media di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (2/11)

Joko menerangkan, saat ini belum ada bantuan anggota dari Polisi Daerah (Polda). Pasalnya unras ini menurut Joko, akan dilaksanakan juga di Kabupaten lain yang ada di Kepri.

“Saat ini belum ada bantuan dari Polda Kepri, karena unjuk rasa ini dilakukan serentak seluruh Indonesia” sambung Joko

Dalam menyampaikan pendapat dalam Unras ini, Joko mengimbau agar selalu menjaga kondusifitas disekitar lokasi unras. Dan jangan pernah mengangu ketertiban umum.

“Kami berharap Unras ini tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, sehingga mengangu ketertiban umum,” imbau Joko. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *