Danlanud Raja Haji Fisabillilah paparkan bahaya penyakit HIV AIDS

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 778 kali.


Delta Kepri – Komando Operasi TNI Angkatan Udara (AU) I pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah (RHF) menggelar kegiatan Peringatan hari AIDS sedunia, Senin (05/12).

Komandan Lanud (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, SE. memberi sambutannya kepada seluruh anggota Lanud RHF dalam acara peringatan hari AIDS sedunia.

“Saya sangat gembira atas diselenggarakannya acara ini, dikarenakan kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi seluruh anggota Lanud RHF,” papar Danlanud RHF, Wahyu Anggono, dini hari tadi.

Danlanud menjelaskan bahaya HIV dan AIDS bagi masyarakat yang mengalaminya. Pasalnya, penyakit tersebut cukup berbahaya dan dapat menular melalui hubungan seksual.

HIV dan AIDS kebanyakan terjadi karena berhubungan Seks bebas (Free seks) atau gonta ganti pasangan. Untuk menghindari terjadinya penyakit tersebut. Makan anggota diminta untuk tetap menjalankan hidup sehat dan membatasi pergaulan agar tidak terjangkit HIV AIDS.

“Sebagai perajurit marilah kita tetap waspada dengan berbagai macam penyakit HIV dan Aids, tentunya batasi cara pergaulan sehingga tidak terjadi Free seks,” Paparnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Wahyu Anggono berharap kepada seluruh peserta acara peringatan hari AIDS sedunia, agar penyampaiannya dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin.

“Saya berharap kepada segenap peserta acara yang digelar ini, agar dapat dimanfaatkan dan dicerna dengan baik sehingga kita dapat melakukan proteksi diri seawal mungkin agar terhindar dari penyakit HIV AIDS,” tutupnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *