Dalmasri pimpin rapat persiapan MTQ ke-VII Kabupaten Bintan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 672 kali.


Delta Kepri – Menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ-VII) tingkat Kabupaten Bintan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali mengadakan Rapat Koordinasi Evaluasi Persiapan akhir MTQ ke-VII.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM di Ruang rapat III Kantor Bupati Bintan, Selasa (04/04).

Rapat ini juga diikuti oleh Plt. Sekda Bintan Adi Prihantara, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat se Kabupaten Bintan. Hal ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait penyelenggaraan MTQ ke VII tahun 2017 yang tinggal beberapa hari lagi akan digelar.

Wakil bupati (Wabup) Bintan Drs. Dalmasri Syam MM saat memimpin rapat ingin memastikan kesiapan setiap seksi panitia dan seluruh perlengkapan yang diperlukan dalam kegiatan pembukaan MTQ ke VII hingga penutupan yang akan digelar pada tanggal 7 April sampai dengan 11 april 2017 di Kecamatan Gunung Kijang.

“Rapat kali ini kita lakukan untuk memastikan kesiapan setiap bagian dan perlengkapan yang akan kita gunakan nantinya,” jelas Wabup.

Selain itu, kata Wabup, semua bagian kepanitian yang terlibat dalam perhelatan MTQ juga sudah harus mengevaluasi dan menyampaikan progresnya. Diutamakan kerjasama setiap komponen, agar pelaksanaan MTQ-VII Tingkat kabupaten Bintan di Kecamatan Gunung Kijang dapat berjalan lancar.

“Semua pihak harus bekerja sama dan setiap komponen harus saling membantu agar pelaksanaan nanti berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Ditekankan kembali, untuk persiapan lokasi pawai taaruf dari mulai Start hingga finish harus juga dipersiapkan dengan matang, karena massa yang mengikuti acara pawai Ta’aruf pastinya sangat banyak serta perlunya pengaturan lalu lintas yang baik, kordinasikan dengan dinas terkait, seperti dinas perhubungan dan dari kepolisian agar keduanya dapat saling berkordinasi, selain itu juga tidak lupa persiapan saat pembukaan MTQ-VII, lokasi panggung acara mulai dari penyambutan tamu hingga sesi acara puncak harus benar-benar diatur dengan baik karena pembukaan nantinya insya allah akan dihadirkan Ustad Aa Gymnastiar dari jakarta. Kemungkinan masyarakat yang akan hadir pastinya banyak, maka harus di kondisikan dengan sebaik-baiknya,” tegas Dalmasry.

Disamping itu juga, ditambahkannya, perlengkapan dan fasilitas untuk menyambut kedatangan Ustadz Aa Gym ke Pemkab semua harus terkondisikan dengan lancar dan baik.

“Terkait penjemputan kedatangan Ustad Aa Gymnastiar ke bintan, ini yang perlu juga di perhatikan. Mulai dari penginapan, perjalanan dari penginapan menuju tempat acara dan perjamuan yang akan dilakukan di rumah Camat Gunung Kijang, harus dikondisikan dengan baik,” tambah Wabup.

Dalmasry pun juga tak lupa mengharapkan kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara dapat bekerja keras untuk menyiapkan seluruh sarana dan prasarana guna mensukseskan kegiatan MTQ ke VII tingkat Kabupaten Bintan.

“Kepada seluruh panitia diharapkan dapat bekerja keras untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta kelengkapan lainnya. Sehingga pada pelaksanaan nanti tidak ada lagi permasalahan yang berarti. Dan diharapkan MTQ-VII tingkat kabupaten bintan tahun 2017 ini berjalan dengan baik hingga penutupan nanti,” harap Dalmasry. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *