Bupati Natuna hadiri Rapurna TMMD 2018 di Mabes TNI

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 383 kali.


Delta Kepri – Bupati Kabupaten Natuna Abdul Hamid Rizal berkesempatan memenuhi undangan Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2018, Rabu (05/12), di Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Cilangkap, Jakarta Timur.

Suasana saat berlangsungnya Rapurna TMMD tahun 2018 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur

Selain Bupati Natuna, hadir juga Dandim 0318 Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal, S.Sos. didampingi Kasubag Protokoler dan sejumlah staf  Setda Kabupaten Natuna.

Rapurna TMMD TA 2018 dimulai pada jam 09.00 Wib, dan dibuka Panglima TNI yang diwakili Inspektur Jenderal TNI Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra. Acara ini juga dihadiri oleh pejabat militer dan bupati/walikota se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal TNI mengatakan, Rapurna bertujuan mengevaluasi penyelenggaraan TMMD pada tahun 2018 serta akan dijadikan pedoman dalam menentukan arah kebijakan pada pelaksanaan TMMD tahun 2019.

Abdul Hamid Rizal saat menghadiri Rapurna TMMD tahun 2018 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur

Menurut Herindra, pembangunan fisik harus dilengkapi pembangunan non fisik yang tepat.

“Sesuai tema rapat kali ini Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, kita tingkatkan imunitas bangsa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” sebut Herindra.

Panglima berharap kegiatan TMMD harus benar-benar membangun imunitas. Imunitas yang dimaksud adalah imunitas dari berbagai permasalahan yang saat ini mengemuka yaitu radikalisme, terorisme, sikap intoleran, provokasi dan adu domba, serta penyalahgunaan narkoba.

Kehadiran Bupati Natuna Hamid Rizal dan Dandim 0318/Natuna dalam Rapurna kali ini, sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna dan TNI dalam menciptakan suasana kondusif untuk Kabupaten Natuna yang lebih baik.

“TMMD merupakan program reguler TNI yang dilaksanakan secara terpadu bersama lembaga Kementerian, non Kementerian, Pemda yang bertujuan mensinergikan program pembangunan guna meningkatkan percepatan pembangunan dan taraf hidup masyarakat,” ujar Bupati Hamid Rizal.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal foto bersama usai menghadiri Rapurna TMMD tahun 2018 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur

Menurut Abdul Hamid Rizal, kegiatan TMMD merupakan wujud penerapan gotong royong, kebersamaan, dan kesatuan serta persatuan antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan masyarakat di seluruh Indonesia dalam membangun daerah.

“Melalui TNI Manunggal Membangun Desa, Kita Tingkatkan Imunitas Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat,” pungkasnya. (**).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *