Bupati Natuna “Berharap” pada Pekan Expo Pariwisata 2017

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 797 kali.


Delta Kepri – Bupati Natuna membuka secara resmi Pekan Expo Pariwisata Natuna 2017 di Lapangan Sepak Bola SMP N 1 Kecamatan Bunguran Timur Ranai, (29/07) sabtu malam.

Bupati Natuna dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pekan Expo Pariwisata oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Natuna setiap tahunnya ini bertujuan untuk memperkenalkan kunjungan wisata Natuna bagi wisatawan lokal maupun turis asing.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan PAD, lowongan kerja dan pertumbuhan usaha mikro yang mendukung percepatan pembangunan daerah Natuna,” jelas Hamid.

Menurut Hamid, saat ini belum bisa meningkatkan kunjungan wisatawan disebabkan oleh 3 faktor yaitu, pada masa-masa sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna belum fokus dalam mengembangkan sektor pariwisata, promosi tentang wisata Natuna belum dapat maksimal, lantaran keterbatasan anggaran, serta selama ini Pemda hanya berupaya mengembangkan sektor pariwisata, tanpa adanya dukungan dari pihak lain.

“Dalam upaya pengembangan disektor pariwisata, Pemda Natuna telah membentuk Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N), tuturnya.

Acara Pekan Expo ini juga sekaligus meperingati Hari Jadi Kota Ranai Natuna yang ke-164 Tahun pada 27 Juli lalu, serta peresmian Launching Branding Pariwisata Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, Turut hadir Kadisparprov, Kadisparbud Natuna Herson Gempa Afriadi, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga, Dandim 0318/Natuna Letkol Ucu Yustiana, serta sejumlah Kepala FKPD dan OPD Natuna.

Sementara itu, Pekan Expo Natuna 2017 dibuka pada tanggal 29 Juli hingga pada tanggal 1 Agustus mendatang. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *