Bupati Lingga Teken Perjanjian Bersama Pihak BPPT

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 27022 kali.


Delta Kepri – Penandatanganan Kesepakatan bersama (MoU) Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) beserta Pemerintah Kabupaten Lingga. Berisi tentang pengkajian, penerapan dan permasyarakatan teknologi. Yang merupakan, upaya dukungan menciptakan pembangunan daerah Kabupaten Lingga Provinsi Kepri. Senin, (30/05/2016).

Menanggapi moment penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut. Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello menjabarkan, inti dalam acara ini adalah menjalin kerjasama mitra yang baik terhadap pihak BPPT, guna mempercepat proses pembangunan yang telah diatur sesuai dengan teknis dan sumber daya alam yang ada.

“Dalam penandatanganan kesepakatan mitra kerja ini. Marilah kita kembangkan semua kemajuan untuk seluruh masyarakat. Dan dengan adanya acara ini, diharapkan mampu menimbulkan mitra-mitra yang terbaik dari pembenihan di daerah ini. Dimana, kebetulan daerah kami masih memiliki sumber daya alam yang melimpah. Akan tetapi pada kenyataannya, masyarakat kami masih miskin sumber daya manusianya. Dengan begitu, kami akan menggandeng perekayasa BPPT nantinya,” ujar Alias Wello di Hotel CK, kemarin lalu.

Selain itu, Dalam penyampaian Kepala BPPT, Dr. Ir. Unggul Priyanto Msc menyebutkan, penerapan teknologi yang dilakukan untuk membangun daerah Kabupaten Lingga. Sampai dengan saat ini, cukup memiliki potensi. Namun, hal yang disesalkan saat ini ialah, Sumber Daya Manusia (SDM) masih tergolong minim. Akan tetapi, dengan adanya BPPT, Pihaknya mengaku bersedia memberikan bimbingan prarekayasa dalam penerapan teknologi tersebut.

“Untuk penerapan sendiri, kita sudah mengolah sagu menjadi beras. Dan kita lakukan dengan teknologi modern. Sebab, Potensi lingga luar biasa, namun untuk SDA sendiri masih minim, sehingga pak Bupati meminta kita untuk membantu dalam memberikan teknik pra-rekayasa teknologi. Semoga dengan begini, Lingga dapat memajukan olahan-olahan, dengan metode yang telah kita ajarkan,” tutupnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *