Buana kritik perkumpulan yang mengkritisi perjuangan Provinsi Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1351 kali.


Delta Kepri – Salah satu pelaku sekaligus pejuang peristiwa pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, Buana Fauzi Februari mengkritik terbentuknya perkumpulan yang mengkritisi hasil-hasil dari perjuangan Provinsi Kepri belum lama ini.

Pasalnya, Provinsi Kepri bukan dibentuk oleh segelintir kelompok masyarakat saja. Tetapi dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Riau kala itu.

“Kurang elok kita mengklaim bahwa provinsi terbentuk karena perjuangan orang perorang atau kelompok per kelompok. Karena sesungguhnya semua masyarakat kepri juga punya andil besar,” ucap Buana melalui media whatsapp, Selasa (27/2) siang tadi.

Pria yang berjuang membentuk Provinsi Kepri sejak 8 mei 1998 ini menyesalkan dengan pengelompokan diri ini. Berarti telah menghilangkan semangat persatuan dan kesatuan yang ada di Provinsi Kepri.

“Justru dengan membuat kelompok – kelompok atau mengekslusifkan diri akan mengkerdilkan makna pembentukan provinsi kepri itu sendiri. Marilah kita bersama membangun daerah kita dengan semangat yg sama saat kita berjuang untuk provinsi ini ada,” ungkapnya.

Dengan adanya pengelompokan diri ini, ditakutkan nantinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri hanyalah menjadi ATM berjalan bagi selintir pihak.

“Menurut saya kalau ada teman – teman yang merasa pejuang provinsi ingin membentuk kelompok atau apalah sangat baik tapi jangan nanti digunakan untuk merongrong Pemprov dengan proposal dan tuntutan ini itu.
Mari kita budayakan melakukan sesuatu tanpa pamrih,” tutupnya. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *