BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang gelar sosialisasi di sektor informal

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 586 kali.


Delta Kepri – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi kepada masyarakat untuk program di sektor informal, di Rumah makan madong Senggarang Tanjungpinang, Kamis (06/07/2017) malam.

“Kegiatan ini adalah lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan di Kampung Bugis sekitar dua bulan yang lalu yaitu sosialisasi untuk program BPJS ketenagakerjaan yang bekerja di sektor informal,” ucap Yori Pratama, Kepala Bagian Pemasaran BPJS Ktenagakerjaan Tanjungpinang

Dia mengutarakan kegiatan ini juga untuk menunjang program pemerintah kota Tanjungpinang agar mengikutkan semua pekerja baik itu disektor informal maupun formal.

“Jadi semua ini bertujuan bagi pekerja yang ada di Kota Tanjungpinang agar dapat terkafer dan terlindungi dari beberapa resiko pekerjaan,” ujarnya

Untuk diketahui juga, BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang dan Pemerintah Kota Tanjungpinang telah memiliki MOU.

“Jadi masyarakat yang bekerja yang ingin mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa melalui kantor lurah terdekat, gak perlu jauh-jauh ke Jalan Engku Putri,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan cukup bermanfaat bagi masyarakat untuk menjamin pekerja.

“Inikan secara tidak langsung mengasuransikan diri tetapi dengan biaya yang sangat murah, paling tidak masyarakat ada jaminan kalau terjadi kecelakaan bisa mendapatkan tanggungan,” ucap Lis usai menghadiri sosialisasi tersebut. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *