BPJS dan Pemkab Natuna Komit Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 219 kali.


Delta Kepri – Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si berkomitmen mendukung penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Rabu, (23/10).

“Pemerintah Kabupaten Natuna berkomitmen untuk mendukung Program JKN-KIS, diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Natuna dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai kebutuhan tanpa terkendala biaya,” pungkas Hamid.

Terhitung 1 Januari 2019, Kabupaten Natuna telah mencapai cakupan semesta atau Universal Health Coverage (UHC). Dimana 95% dari total penduduk Kabupaten Natuna telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Dengan hadirnya program JKN-KIS ini, seluruh masyarakat Kabupaten Natuna dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas tanpa harus terkendala biaya,” jelasnya.

Hamid berpesan bagi masyarakat yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri agar rutin membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

“Terakhir, tidak lupa saya menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bahu-membahu mendukung Program JKN-KIS ini agar manfaatnya dapat tetap dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Menurut Abdul, pencapaian UHC di Kabupaten Natuna merupakan wujud komitmen pemerintah Kabupaten Natuna untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Natuna.

“Pemerintah Kabupaten Natuna akan bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam penyelenggaraan program JKN-KIS di wilayah Kabupaten Natuna, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga Natuna,” tutup Abdul. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *