BPAD Kepri Sukses Ciptakan Ruang Pustaka Berbasis Wisata Modern

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 799 kali.


Delta Kepri – Penambahan fasilitas-fasilitas perpustakaan BPAD Kepri. Kini menjadi suatu tuntutan kenyamanan bagi masyarakat Kepri. Pasalnya, Badan Perpustakaan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Kepri, Tahun ini akan membuka ruang perpustakaan yang memiliki fasilitas yang layak pakai, serta menambah fasilitas yang masih kurang terdahulu. Acara pembukaan ini direncanakan, Pada Tanggal 20 Mei 2016 nanti.

“Semua akan kita tambah fasilitasnya, dan kita akan buat sebagai pusat informasi dan sarana, kemudian untuk buku-bukuan, akan kita manfaatkan ruang bacaan disemua ruangan gedung, hal ini sengaja dilaksanakan sebagai upaya bermanfaat untuk masyarakat yang ingin berkunjung keperpustakaan dengan suasana santai sambil membaca buku,”, ujar Kepala BPAD Provinsi Kepri, Drs. Amir Husin. MM Sekitar pukul 10.00 WIB dini hari tadi.

Selain itu, Fasilitas akan ditambahkan dengan jaringan internet yang memiliki akses cepat. Hal ini sengaja ditujukan, untuk pengupayaan perpustakaan sebagai tempat wisata masyarakat kepri maupun diluar Kepri nantinya.

“Kita pasti penuhi dengan jaringan internet sekitaran 10 Giga kapasitas, dan konsep kita ialah, untuk mencerdaskan semua masyarakat kepri yang berbasis edukasi, yang mana menjadi fungsi perpustakaan dengan sistem modern, dan gratis,”, Ujarnya lagi.

Selain itu juga, Amir Hussen menyatakan hal tersebut merupakan suatu teknik menarik simpatik remaja dan kalangan orangtua saat ini. Yang mana, seluruh kalangan manapun dapat hadir keperpustakaan secara gratis. Namun, dengan syarat menggunakan kartu perpustakaan, yang telah dibuat secara gratis pula.

“Kita upayakan remaja dan orangtua yang berkunjung keperpustakaan ini, untuk menggunakan kartu perpustakaan elektronik, dan untuk membuat kartu tersebut tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis, dan kemudian nanti akan ada penambahan sekitar 50 ribu buku juga,
semoga dengan kemajuan ini, masyarakat kepri dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan, seperti hal-nya, fasilitas resto, caffe internet, caffe tempat nongkrong sekaligus dimasing-maasing ruangan sekalian ada tempat untuk membaca buku,”, Tutupnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *