Foto: Humas

BP3AKB Tanjungpinang Gelar Orientasi Pendataan Keluarga

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 856 kali.


Tanjungpinang – Dalam rangka pemutakhiran data keluarga, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Orientasi Pendataan Keluarga, bertempat di Aula Bulang Linggi Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, pada Jum’at (24/4) pagi.
Hadir dalam acara tersebut Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Asisten, Staf ahli, Anggota DPRD, ketu GOW, DWP dan Kepala SKPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Tanjungpinang.
Para peserta orientasi yang didominasi kaum perempuan, yang merupakan gabungan dari PLKB, kader PPKBD dan sub PPKBD, Bidan Kelurahan, dan perwakilan organisasi sosial tampak memenuhi ruangan dan bersemangat mengikuti kegiatan.
Kepala BP3AKB, H. Ahmad Yani, S.Sos, MM, M.Kes selaku ketua panitia, mengungkapkan “Pendataan keluarga adalah kegiatan pengumpulan data primer tentang data demografi, data keluarga berencana, data tahapan keluarga dan data anggota keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama Pemerintah”. Hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Kependudukan”. Lanjut Yani.
“Pelaksanaan orientasi pendataan pada hari ini sangat penting, karena melalui data ini diharapkan dapat menjadi kompilasi dari data yang digunakan dalam program-program pemerintah yang bersifat sosial, seperti pemberian bantuan oleh Dinas Sosial atau instansi lain.” Ujar Lis dalam sambutannya.
Harap Lis, dengan pelaksanaan orientasi ini menghasilkan data yang baik, tepat dan lebih faktual serta lebih dabik dari pendataan-pendataan sebelumnya, untuk kepentingan Kota Tanjungpinang.
“Saya yakin dan percaya dengan ibu-ibu mengikuti orientasi ini dengan semangat dan ikhlas.” Tutup Lis sekaligus membuka secara resmi kegiatan Orientasi Pendataan Keluarga ini. (RN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *