BKPP Natuna bantah isu pengangkatan CPNS

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 620 kali.


Delta Kepri – Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian Daerah, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Natuna, Suhandrik mengbantah isu yang beredar di masyarakat terkait dengan rencana pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 Katagori III oleh Menteri Aparatur Sipil Negara Birokrasi Reformasi (Menpan RB) tidaklah benar. Rabu, (27/09) di ruangannya, pagi tadi.

Hal tersebut dibuktikan hingga saat ini belum ada laporan resmi dari pihak terkait tentang rencana pengangkatan PTT menjadi Calon PNS Katagori III.

“Tidak ada itu, sampai sekarang sama sekali belum ada kami mendapat surat resmi ataupun lisan tentang Katagori III maupun penerimaan PNS untuk 2018 dari Menpan. Setiap tahun itu kita kan membuat informasi Kebutuhan Pegawai di Menpan. Intinya kita selalu berkoordinasi,” jelas Hendrik.

Hendrik juga menambahkan, baru-baru ini memang ada penambahan PNS sebanyak 17 orang untuk bidang guru, namun 17 PNS tersebut ialah program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) guna mengurangi beban Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kemaren sempat ada program Pemerintah pusat dari Kemendikbud untuk guru garis depan, Natuna mendapat PNS yang diterima melalui pusat sebanyak 17 orang,” ujarnya.

Lanjut Hendirik, ia menghimbau kepada masyarakat Natuna, agar mempersiapkan diri jika ingin mengikuti tes CPNS, bila waktunya dibuka oleh Menpan RB maupun pihak terkait lainnya.

“PNS itu kan di umumkan secara Nasional pak, nah jika ada anak-anak kita yang ingin mengikuti tes berangkatlah kesana,” pungkasnya.

Saat ini PNS Kabupaten Natuna keseluruhannya berjumlah 2770 orang per 1 juli. Sementara Honorer Pegawai Tidak Tetap (PTT) keseluruhannya berjumlah 1898 orang. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *