BKPM RI tampung aspirasi perkembangan kawasan Pariwisata Lagoi

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 902 kali.


Delta Kepri – Dalam rangka menampung aspirasi dan investasi di Bidang Sektor Pariwisata, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Thomas Trikasih Lembong beserta Jajarannya mengadakan pertemuan bilateral bersama Pemerintah Kabupaten Bintan.

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda penting terkait pengembangan investasi kawasan pariwisata.

Kepala BKPM RI Thomas Trikasih Lembong mengatakan pertemuan ini merupakan agenda lanjutan menampung aspirasi perkembangan Kawasan Pariwisata Lagoi. Apalagi BKPM RI menganggap percepatan Kawasan Lagoi yang sudah mendunia dan nantinya menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata .

”Kita sangat mengenal dan mengetahui bahwa Kabupaten Bintan tidak hanya memiliki potensi Kawasan Industrial Lobam, namun juga potensi Kawasan Pariwisata Lagoi yang mendunia. Untuk itulah kami mengundang Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan untuk membahas aspirasi-aspirasi tentang kemudahan berinvestasi di sektor pariwisata,” kata Thomas Trikasih Lembong di ruang rapat natuna Lt.3 Hotel Nagoyahil Batam. Jumat kemarin lalu (03/02).

Disamping itu juga Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengapresiasi langkah – langkah BKPM RI, yang tidak saja memberikan kemudahan pengembangan investasi bagi Kabupaten Bintan melalui program KLIK (Kemudahan Layanan Investasi Langsung Konstruksi) di Kawasan Industri Lobam namun juga memberikan perhatian serius terhadap perkembangan dan pertumbuhan investasi di Kawasan Pariwisata Lagoi.

”BKPM RI tidak saja memberikan perhatian serius terhadap kemudahan investasi di Bidang Industri di Kabupaten Bintan namun juga Bidang Pariwisatanya . Harapan kami , tentunya hal ini dapat dijadikan suatu kemudahan bagi investor yang ingin menanamkan modalnya baik di sektor Industri maupun sektor pariwisata di Daerah Kabupaten Bintan,” ucap Apri.

Menurut Apri, kemudahan investasi kawasan parawisata seyogyanya dipermudah. Pasalnya, sektor tersebut merupakan sektor yang cukup banyak menciptakan devisa negara hampir diseluruh didunia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, seluruh Jajaran Deputi BKPM RI, Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra, Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira, Kepala BP Kawasan Bintan Mohd. Saleh, serta Plt Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bintan Mohd. Insan Amin. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *