Bersama Rombongan, Wakil Ketua I DPRD Natuna Kunker ke Kecamatan Midai

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 679 kali.


Delta Kepri – Tepatnya pada hari Rabu, 13 Februari 2019 Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra, S.Sos dan Wakil Ketua II Daeng Amhar, SE, MM bersama tiga anggotanya H. Pang Ali, Joharis Ibro, dan Baharuddin melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Midai.

Wakil-Ketua-I-DPRD-Natuna-Hadi-Candra-S.Sos-menyalami-sejumlah-Kepala-Desa

Kunker dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna Provinsi Kepri bersama anggotanya ke Kecamatan Midai, dan Suak Midai tersebut bermaksud untuk menjalin tali silahturahmi bersama masyarakat. Melalui silahturahmi tersebut, nantinya akan dapat dijadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, dari daerah yang berada di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Natuna.

Karena, keempat wakil rakyat tersebut (selain Daeng Amhar), memang berasal dari Dapil II Natuna. Sehingga wajar, jika mereka lebih memprioritaskan aspirasi di daerah mereka. Meski demikian, mereka juga tetap menampung segala aspirasi masyarakat, dari luar daerah pemilihan II.

Wakil-Ketua-II-DPRD-Natuna-Daeng-Amhar-SE-MM-bersama-tiga-Anggota-DPRD-Natuna-Baharuddin-H.-Pang-Ali-dan-Jaharis-Ibro

Selama melaksanakan kunjungan kerja, mereka menampung bermacam-macam aspirasi masyarakat, dari dua kecamatan tersebut. Diantaranya mengenai ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga lapangan pekerjaan. Beberapa aspirasi tersebut, nantinya akan ditampung dan disaring, sebagai bahan pembahasan di lembaga legislatif, sebelum akhirnya disampaikan kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Para wakil rakyat itu berharap kepada masyarakat, jangan sampai ada yang memendam unek-unek, selama berjumpa dengan wakilnya di legislatif. Mereka berharap masyarakat bisa lebih terbuka, dan tidak perlu ragu untuk mengutarakan keinginannya.

Wakil-Ketua-I-DPRD-Natuna-Hadi-Candra-S.Sos-menghadiri-salah-satu-pertemuan

Itu sebabnya mereka turun langsung ditengah-tengah masyarakat, agar dapat mengetahui secara langsung permasalahan apa yang terjadi dilingkungan masyarakat, yang berada ditingkat kecamatan yang jauh dari pusat pemerintahan.

Selain bersilahturahmi bersama masyarakat, kelima pejuang aspirasi rakyat tersebut, juga sempat menghadiri berbagai agenda penting. Diantaranya acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di wilayah III Kabupaten Natuna, tahun 2019.

Wakil-Ketua-I-DPRD-Natuna-Hadi-Candra-S.Sos-dan-Kepala-Dinas-Pekerjaan-Umum-Kabupaten-Natuna-Tasrif

Tahun ini pelaksanaan Musrenbang Kecamatan wilayah III Natuna dipusatkan di Kecamatan Midai, yang sebelumnya pada tahun 2017 dilaksanakan di Kecamatan Subi dan pada tahun 2018 dilaksanakan di Kecamatan Serasan.

Dalam Musrenbang ini, diikuti oleh 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Midai, Suak Midai, Serasan, Serasan Timur dan Subi. Musrenbang tingkat Kecamatan diwilayah III tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal. Pada Kamis (14/02/2019) pagi, di Gedung Serbaguna, Kantor Kecamatan Midai. (**) 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *