Berkunjung Ke Dabo Singkep, Danlantamal IV: Jaga Aset TNI AL

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 644 kali.


Delta Kepri – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny Ifa Arsyad Abdullah melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Dabo Singkep, Senin (17/6).

Kunjungan kerja ini juga akan dilaksanakan keseluruh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal-Lanal) dibawah jajaran Lantamal IV, dan kali ini Lanal Dabo Singkep mendapat kesempatan pertama dikunjungi Danlantamal IV.

Tujuan kunjungan kerja ini adalah  melihat secara dekat kondisi kesiapan personil tiap-tiap Lanal serta fasilitas pendukung tugas pokok.

Sementara itu, Danlantamal IV dalam kunjungannya langsung diterima Danlanal Dabo Singkep Letnan Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T.,MTr. berserta Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I di dermaga kapal Feri Jagoh Dabo Singkep.

Acara kunjungan kerja di Lanal Dabo Singkep ini juga dikemas cukup baik dan diawali dengan laporan komando, tatap muka bersama prajurit, foto bersama, penanaman pohon oleh Danlantamal IV dan Ketua Korcab DJA I, peninjauan pembangunan gudang amonisi serta diakhir dengan peninjauan daerah latihan TNI AL di pantai Todak.

Pada acara tatap muka bersama prajurit yang bertempat di gedung Dipenegoro Lanal Dabo Singkep itu, Danlantamal IV mengatakan Lanal adalah salah satu pendukung tugas operasi, hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing.

Kondisi Lanal Dabo Singkep saat ini diakui cukup baik, meski kondisi personil terbatas namun mampu menjalankan tugas dengan baik.

Lebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV ini juga mengatakan, penggunaan media sosial agar digunakan bijak, bertanggung jawab dan tidak menyebarkan berita hoax serta menampilkan foto dan video berseragam TNI.

Tidak hanya itu, ia juga menekankan untuk istri-istri yang mendampingi suami yang bertugas di Lanal Dabo Singkep agar memberikan semangat kepada suaminya.

Selain itu, mengenai lahan latihan TNI AL saat ini, ia menegaskan, pengerjaan yang masih dalam tahap penyelesaian segera diselesaikan.

“Agar tetap dijaga aset lahan daerah latihan TNI AL sampai titik darah penghabisan,” tegas Danlantamal IV.

Adapun kunjungan kerja Danlantamal IV ini, juga dihadiri sejumlah perwira menengah diantaranya, Asintel Danlantamal IV, Asops Danlantamal IV, Kadisfaslan Lantamal IV, Kadiskes Lantamal IV, Kadispen Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I beserta pengurus Korcab IV DJA I, Pabinhar Korcab IV DJA I dan Pabungkol Lantamal IV. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *