Bayi Penderita Tumor Di Tanjungpinang Besok Dirujuk ke RSCM

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 939 kali.


DELTAKEPRI,- Donna Wahyu Marina bayi berusia 11 hari menderita tumor pada jaringan rurik Rabu besok rencanya akan dirujuk ke Rumah sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Bayi malang anak kedua dari pasangan Bayu (46) dan ibunya Elsa (18) warga kampung Tirto Mulyo km.14 arah kijang dilahirkan normal pada 4 Desember 2014 lalu disalah satu bidang di Tanjungpinang.

Namun setelah dilahirkan kedunia Bayi berjenis kelamin wanita tersebut menujukan kelainan pada plipis kulit mata sebelah kanan yang diindentifikasi oleh dokter sepesialis anak RSUP Tanjungpinang dr.Helmi Puji Astari bahwa yang bersangkutan menderita tumor.

” Awalnya benjolan sebesar telor ayam, sekarang sudah membengkak seperti bola tenis, jika tidak segera dioperasi makan akan mengancam nyawa si bayi,”terangnya.

Untuk itu karena terbatasnya alat medis di RSUP, Kepala Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang Rustam merujuk bayi malang penderita tumor tersebut ke RSCM untuk dioperasi dan mendapatkan penanganan medis yang lebih baik untuk kesehatanya.

” Besok rencanya bayi malang penderita tumor akan kita berangkatkan pagi dengan menggunakan pesawat didampingi orang tua bayi yang sudah memiliki BPJS, Bidan, Perawat,” terangnya.

Untuk informasi lebih lanjut hingga berita ini diterbitkan bayi malang tersebut masih dirawat intensif di RSUP ruangan Bayi Patologi dengan hidung menggunakan saluran pernafasan, dan dijaga dokter kondisi kesehatanya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *