Bawaslu Natuna: Ketua Bawaslu RI Berencana Berkunjung ke Natuna

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 799 kali.


Delta Kepri – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Abhan, SH, MH rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna, Khairurrijal, S.IP, Senin 18 November 2019 di Hotel Tren Central, Jalan Pramuka Ranai.

Kata Khairurrijal, jika tidak ada halangan Ketua Bawaslu RI, akan bertolak ke Natuna pada tanggal 26 November 2019.

“Saya tidak berani berjanji. Tetapi karena masyarakat sudah memberikan dukungan untuk pelaksanaan kegiatan launching pada tanggal 26 nanti,” ujar Khairurijal.

Menurut Khairurrijal, Ketua Bawaslu RI, akan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna.

“Kita bikin ini heboh. Karena pada tanggal 26 itu Desa Belakang Gunung Kecamatan Bunguran Utara akan kedatangan Ketua Bawaslu Republik Indonesia,” tuturnya.

Sejalan dengan itu, Khairurrijal mengatakan selain dibentuk Desa/Kelurahan Pengawasan Pemilu. Bawaslu Natuna juga sudah membuat dan akan membentuk sekolah kader.

“Insya Allah Natuna akan dapat ini pada tahun 2020 nanti. Akan ada nanti kader-kader relawan seperti KPU,” sebutnya.

Kader-kader ini lanjut Khairurrijal, selain dari relawan, juga akan dibekali dengan biaya operasional untuk bekerja di lapangan.

“Jadi untuk sekolah kader ini khusus Provinsi Kepri kita sudah ada di empat kabupaten/kota, hanya minus Anambas dan Natuna,” pungkasnya. (KP/DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *