Basembang bercerita ala Kapolres Lingga bersama tokoh masyarakat Tionghoa

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 708 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Jelang perayaan Imlek, Kapolres Lingga menggelar kegiatan basembang bercerita Kamtibmas bersama masyarakat Tionghoa di Warung Olek, Jalan Perusahaan Dabo Singkep, Selasa (21/01/2020) kemarin.

Kegiatan basembang dihadiri Waka Polres Lingga Kompol Isa Imam Syahroni, Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emasa, Kasat Resnarkoba AKP Hadi Sucipto, Kasat Intelkam AKP Prekdi Pakpahan, Kasubbag Humas AKP Hasbi lubis dan sejumlah tokoh masyarakat Tionghoa.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho pada kesempatan itu mengatakan bahwa tak lama lagi masyarakat Tionghoa akan merayakan Imlek. Perlu adanya pemahaman dan koordinasi yang baik, agar kamtibmas di wilayah hukum Polres Lingga tetap terjaga.

Kapolres Lingga foto bersama tokoh masyarakat Tionghoa, foto (ist)

Apabila ada kegiatan ibadah di Kelenteng atau Vihara, kata Kapolres Lingga, para tokoh agama diharapkan bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan selama kegiatan, pengamanan akan dilakukan dengan diikutsertakan sinergitas TNI/Polri dan instansi terkait.

“Berkaitan dengan situasi saat ini, mari jadikan rasa polisi di dalam diri masing-masing. Agar tetap waspada dan selalu berkoordinasi dalam pengawasan terhadap orang yang mencurigakan terutama bahaya radikalisme dan anti Pancasila,” ujar Kapolres.

“Mari kita bersinergi mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terlebih sebentar lagi kawan kawan khususnya warga Tionghoa akan merayakan Imlek juga tidak lama lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak 2020, Lingga akan memilihp pemimpin baru, tentu situasi aman dan tentram harus kita jaga,” tambahnya.

Atas kegiatan serta kepedulian Kapolres Lingga terhadap masyarakat Tionghoa yang tak lama lagi merayakan Imlek, tokoh masyarakat Tionghoa langsung memberikan apresiasinya.

“Kami dari tokoh masyarakat Tionghoa mengapresiasi kegiatan Kapolres Lingga dan berterimakasih sebesar besarnya terhadap Polres Lingga, semoga perayaan Imlek tahun 2020 berjalan lancar dan tanpa hambatan,” ujar Akok, mewakili tokoh masyarakat Tionghoa lainnya.

Diakhir kegiatan, Kapores Lingga AKBP Joko Adi Nugroho juga menyampaikan bahwa kepolisian menjamin rasa aman dan ketertiban bagi masyarakat Etnis Tionghoa dalam rangka perayaan Imlek.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *