Baru selesai dibangun, Jalan Desa Bukit Langkap rusak lagi

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1204 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Persoalan peningkatan jalan di Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mendapat ragam tanggapan negatif dari sejumlah warga.

Warga menilai, pihak perusahaan terkesan asal-asalan saat mengerjakan proyek tersebut. Hal itu dibuktikan dengan adanya kerusakan yang terjadi dalam hitungan pekan.

Sebagian jalan yang terlihat retak dengan celah mengangga cukup besar

“Belum sampai satu bulan, jalan tuh dah rusak,” ujar Andri, warga Daik Lingga yang setiap hari melintasi jalur tersebut, Selasa (7/1/2020) pagi.

Andri mengaku jalan yang menelan anggaran miliaran itu rampung tahun 2019 lalu, namun kondisinya kini sangat memprihatinkan.

Jalan retak yang ditaburi bebatuan halus

Andri mengatakan, keretakan terjadi dibeberapa titik pada bahu badan jalan. Diperbaiki hanya sebatas menaburkannya dengan bebatuan halus.

Ia menduga, hal itu sengaja dilakukan pihak perusahaan untuk menghindari pemeriksaan dinas terkait.

Kondisi dinding penahan bahu jalan yang juga terlihat retak

Sekretaris Camat Lingga Timur Said Hendri saat dihubungi membenarkan informasi tersebut. Dirinya mengaku telah turun ke lokasi bersama warga dan perangkat desa.

“Iya, kebetulan kami sudah turun ke lokasi dan mendokumentasikannya. Saat ini kita belum berani mengambil sikap lantaran jalan itu dibangun oleh pemprov. Namun semua informasi dari warga untuk saat ini kita tampung dan secepatnya disampaikan kepada pihak perusahaan untuk segera diperbaiki,” pungkasnya.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *