BAHAS DEFISIT ANGGARAN, AGUNG PIMPIN RAPAT SKPD

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 610 kali.


Delta Kepri – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana memimpin rapat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungannya, Senin (7/9/2015) di ruang rapat utama (Rupatama) Lantai 4 kantor Dompak, Tanjungpinang.

Rapat yang berlangsung secara tertutup ini membahas terkait defisit anggaran yang terjadi pada APBD Kepri tahun 2015 sehingga mengakibatkan banyak proyek yang pengerjaannya harus ditunda.Oleh sebab itu, dalam rapat ini Agung menguji kekompakan tim SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau guna sama-sama mencari solusi.

“Masalah ini sudah saya laporkan kepada Presiden dan mudah-mudahan akan segera ada bantuan,” kata Agung.

Defisit anggaran yang terjadi di Kepri nilainya hampir mendekati 800 miliar. Selain mengakibatkan banyak kegiatan yang ditunda, ditakutkan juga akan mempengaruhi jalannya Pemilukada di Kepri yang dijalankan serentak pada 9 Desember mendatang.

“Saya rasa hal ini akan berpengaruh. Mengingat pendistribusian logistik ke Anambas, Natuna itu makan waktu dan beresiko tinggi. Sehingga kita harus meminta bantu Angkatan Laut untuk mengamankannya. Dan semua itu tidak ada yang tidak memakai biaya,” ujar Agung.

Meski demikian, diakui Agung, hal yang saat ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR)-nya ini, sebelumnya sudah dilakukan langkah-langkah pencarian solusi saat Muhammad Sani masih menjabat sebagai Gubernur.

“Sebelum saya dilantik, sebenarnya proses pencarian solusi masalah defisit ini sudah dimulai. Namun memang belum tuntas. Dan dengan semakin intens nya rapat yang kita gelar dan kekompakan teman-teman di SKPD, kita harap hal ini bisa segera kita atasi bersama,” ujar Agung kepada wartawan usai rapat. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *