Bagikan Kartu, Presiden Jokowi Ingatkan Pemanfaatnya

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 660 kali.


Batam – Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat yang menerima kartu untuk menggunakannya sebaik-baiknya. Untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) misalnya, Jokowi menekankan agar tidak digunakan di luar kebutuhan sekolah. Hal ini ditegaskan Jokowi usai menyerahkan secara simbolis 33 kartu kepada masyarakat di Sambau Pantai, Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Kota Batam Provinsi Kepri, Minggu (21/6) siang.

Kartu-kartu yang diserahkan secara simbolis kepada 33 penerima adalah Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat (ASPDP), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). kepada 33 perwakilan penerima, dari 2.366 kartu yang akan diserahkan periode ini.

“Gunakan sebaik-baiknya. Karena kartu ini akan berlanjut,” kata Jokowi. Saat ini ada 84 juta KIS, 20 juta KIP dan 16 juta KKS.

Dalam penyerahan itu, tampak hadir Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Dari Kepri tampak hadir Gubernur H Muhammad Sani, Wakil Gubernur HM Soerya Respationo, Ketua DPRD Jumaga Nadeak, Wakil Ketua DPRD Amir Hakim Siregar, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepri.

Jokowi mengingatkan agar rumah sakit untuk melayani pengguna kartu ini. Kalau di rumah sakit tak dilayani dengan baik, kata Jokowi, sampaikan keluhan ke wali kota. Jika walikota tidak merespon, sampaikan kepada Gubernur atau Wakil Gubernur, hingga Kementerian, baru ke Presiden.

Pemegang kartu ini, kata Jokowi, harus dilayani dengan baik. Karena dibayar. uang yang dipakai untuk membayar kartu-kartu itu dari subsidi BBM. “Makanya dialihkan untuk Kesehatan,Pendidikan,Kesejahteraan dan Disabilitas,” kata Jokowi.

Dalam pada itu, Gubernur H Muhammad Sani menyambut baik kehadiran Presiden yang langsung menyerahkan kartu. Atas nama Pemprov Kepri dan masyarakat, kata Gubernur, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden. “Penghargaan dan terima kasih atas kehadiran Bapak Presiden, sehingga menjadi motivasi kami dalam membangun Negeri ini,” kata Gubernur. Hms




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *