Bagi-bagi Masker, Wartawan Diharapkan Jadi Duta Prokes

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1067 kali.


Delta Kepri – Masa pandemi Covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir. Sementara, wartawan dituntut untuk terus berada di garis terdepan dalam membantu pemerintah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu yang membuat jajaran pengurus SMSI Kepri dan PWI Tanjungpinang-Bintan bagi-bagi masker ke wartawan untuk berkoordinasi dan mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Harapannya, agar wartawan bisa menjadi panutan bagi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya di kalangan anggota PWI Tanjungpinang-Bintan dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepri saja, pengurus PWI Tanjungpinang-Bintan juga membagikan masker kesehatan kepada penyandang disabilitas di Kota Tanjungpinang.

Pembagian salah satu janis APD ini tentu diharapkan bermanfaat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Insyaalah ini akan menjadi program berkelanjutan dari kalangan wartawan dan perusahaan media siber di Kota Tanjungpinang dan Bintan khususnya, Provinsi Kepri umumnya,” kata Zakmi, ketua SMSI Kepri.

Sebelumnya PWI Tanjungpinang-Bintan dan SMSI Kepri juga telah membagikan handsanitizer kepada kalangan wartawan dan masyarakat lainnya.

“Ada 300 helai masker untuk wartawan dan pekerja perusahaan yang tergabung di SMSI. Selain itu kita alokasikan juga 100 lembar masker untuk saudara kita dari difabel dan 100 helai untuk masyarakat umum,” kata Zakmi yang juga Direktur News Room Siberindo.co.

“Jadilah duta protokol kesehatan, menimal duta untuk keluarga dan lingkungan terkecil dulu untuk sama-sama menjuaga kesehatan,” harap Zakmi.

Lebih jauh disampaikan Zakmi, dalan kerangka mengembangkan jurnalisme perubahan perilaku, sudah saatnya wartawan berkontribusi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan turut memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Tidak hanya itu, kita juga berharap dan terus mengajak wartawan menggalakkan pemberitaan pers berperspektif perubahan perilaku guna pencegahan penularan Covid-19,” harap Zakmi yang juga Pemred Tanjungpinang Pos ini.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *