Astaga.. Tenda STQ Kabupaten Natuna dihantam badai

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 993 kali.


Delta Kepri – Hujan deras yang disertai  badai angin puting beliung di kawasan Kota Ranai Kabupaten Natuna pukul 12.00 WIB siang hari tadi memporak-porandakan tenda astaka STQ Kabupaten Natuna yang berlokasi di halaman Masjid Agung NGU Natuna, Kamis (27/04).

Angin puting beliung yang berdurasi sekitar 5 menit itu membuat kegiatan STQ terganggu.

Terlihat kursi, sound sistem, panggung STQ maupun kios-kios pedagang berserakan di halaman Majid Agung, NGU.

Saksi mata menuturkan, kejadian tersebut cukup singkat. bahkan ada sebagian orang tertimpa oleh tenda akibat di terjang angin puting beliung.

“Anginnya cukup kuat bang, semua tenda dan kursi terbang keatas. Tadi ada juga anak-anak perhubungan yang tertimpa oleh tenda, tapi tidak ada luka,” ujar Musa salah satu Satpol PP yang berada di tempat kejadian.

Lanjut musa menjelaskan, Selain menyapu tenda-tenda, puting beliung juga berhasil menumbangkan beberapa pohon disekitar halaman masjid Agung NGU.

“Pohon juga banyak yang tumbang akibat puting beliung. memanf kuat sekali anginnya tadi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Syarifuddin yang turun memantau tempat kejadian mengatakan, kejadian tersebut tidak menjadi hambatan bagi para peserta untuk meneruskan kegiatan pertandingan STQ berikutnya.

“Secara teknik memang agak terganggu. tapi Insyaallah kita punya solusi, di dalam masjid bisa kita pakai juga. Karena kondisi seperti ini tetap harus kita laksanakan,” kata Syarifuddin.

Akibat kejadian ini, belum dapat diperkirakan kerugian yang dialami. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *