Arcandra Kembali Jadi Menteri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1003 kali.


JAKARTA, (DK) – Polemik kewarganegaraan Arcandra Tahar telah menimbulkan kontroversi dan memengaruhi stabilitas negara. Terlebih Arcandra saat ini diisukan bakal kembali menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) setelah pada 15 Agustus 2016 lalu ia diberhentikan secara hormat karena masalah status kewarganegaraannya.

“Dan ini sangat mempengaruhi rasa kepercayaan masyarakat yang sudah terbangun dengan baik terhadap jalannya pemerintahan Jokowi-JK,” sebut Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Taufiqulhadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2016).

Meski begitu, Taufiq tetap setuju dengan pengukuhan status kewarganegaraan Arcandra seperti yang telah disampaikan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly di rapat kerja dengan Komisi III DPR, kemarin.

“Namun sekalipun sikap saya selaku Kapoksi Komisi III Fraksi Nasdem menolak dikembalikannya Arcandra Tahar di kursi Kementerian ESDM, hal ini bukan berarti saya menolak keputusan pemerintah yang telah menegaskan kewarganeraan Arcandra sebagai warga negara Indonesia seutuhnya,” tuturnya.

Sebelumnya pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laloly memutuskan, meneguhkan kewarganegaraan Indonesia Arcandra Tahar. Hal ini berdasarkan pada pertimbangan Arcandra telah melepas statusnya sebagai warga negara Amerika Serikat (AS).
(put/Okezone.com/DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *