Apri minta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa evaluasi program kerjanya

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 639 kali.


Delta Kepri – Bupati Bintan Apri Sujadi meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk mengevaluasi program kerjanya sebagai prioritas dalam menyelaraskan Program Pemerintah Daerah.

“Kiita inginkan setiap keberhasilan suatu program di desa, haruslah diukur dan diidentifikasi melalui rapat evaluasi dan dilakukan secara periodik agar dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Apri di Kantor Bupati Bintan, Rabu (5/10).

Disamping itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, S.STP mengatakan, beberapa kegiatan dan rancangan sudah dibuat terkait pembinaan aparatur perangkat desa sekaligus penyelarasan program pembangunan di pedesaan dengan merujuk rpjm kabupaten.

Untuk itu, anggaran sebanyak 12 miliar rupiah melalui alokasi dana desa yang diperuntukkan bagi 36 desa di APBDes P Tahun 2017 ini.

“Tentunya kita akan koordinasikan bersama perangkat desa agar dapat memanfaatkannya secara maksimal melalui Program pemberdayaan ekonomi masyarakat salah satunya melalui pengembangan BUMDes dan peningkatan kapasitas aparatur,” paparnya

Roni Kartika juga mengungkapkan, Kabupaten Bintan telah memiliki sekitar 28 BUMDes ( Assosiasi Badan Usaha Milik Desa (BUM-Des) .

“Nantinya melalui Program BUMDes lah, pencapaian program-program desa tersebut akan dicapai,” ungkapnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *