Anggaran Publikasi Disdik Lingga naik menjadi Rp570 juta

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1008 kali.


Delta Kepri – Sikap tegas yang ditunjukan Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Kasubbag Umum, J Kusuma Bhakti, Rabu (21/2) kemarin.

Membuat sebagian media bertanya-tanya bagaimana proses evaluasi kerjasama dan monitoring yang dilakukan Disdik Lingga terhadap media dari tahun ke tahun.

Sebagaimana diketahui pada TA 2017 dan TA 2018, untuk anggaran belanja publikasi naik secara signifikan menjadi Rp570 Juta pertahun. Dimana sebelumnya hanya Rp370 Juta.

Menanggapi hal itu, Kusuma membenarkan bahwa anggaran tahun ini naik menjadi Rp570 juta.

Namun kata Kusuma, anggaran publikasi itu alokasinya sebagian akan disalurkan kepada sekolah tingkat SD/SMP diseluruh Kabupaten Lingga, dan sisanya dikelola Disdik.

“Tidak semuanya itu kita kelola, sebagian kita serahkan kepada sekolah yang ada di seluruh Kabupaten Lingga. Setiap sekolah menerima Rp 450 ribu per-Triwulan,” kata Kusuma.

Ia menjelaskan untuk mengajukan kerjasama terhadap Disdik Lingga, kebijakan penuh ada di tangan Kepala Dinas.

“Kebijakan untuk melakukan kerjasama dengan media, keputusannya ada pada Kepala Dinas, saya tidak bisa memberikan keputusan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan prosedur pengajuan kerjasama yang dilakukan media dan Disdik Lingga di tahun 2018 maupun tahun-tahun sebelumnya, kata Kusuma, menggunakan pihak penyedia termasuk 8 media yang saat ini sudah menjalin kerjasama.

“Disini proses kerjasama dengan media menggunakan penyedia, dan kita juga sudah kerjasama dengan 8 media yang ada,” ungkapnya. (Simarmata)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *