Akibat Listrik Padam, Anak Sekolah Tak Dapat Belajar dan Pengendara-pun Ketakutan!

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 845 kali.


Delta Kepri – Pemadaman listrik yang dilakukan PLN, kini mengakibatkan siswa/i Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak dapat fokus belajar. Ditambah lagi, pengendara motor yang melewati jalan raya, harus lebih ekstra hati-hati saat melintasi pemberhentian lampu merah.

Hal tersebut langsung dialami oleh siswi SMP Kota Tanjungpinang, yang enggan disebutkan namanya. Ia mengakui cukup menyesalkan atas pemadaman listrik yang kerap terjadi saat dirinya sedang mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Minggu, (22/05).

“PLN ini maunya apa ya bang, Sampai kami mau belajar aja susah bang, listrik mati melulu bang, Kalau siang gapapa lah bang matinya, ini malam bang, Malahan banyak tugas lagi bang, inilah yang menghambat kami dalam pembelajaran bang,” Kesal Siswi sekitar pukul 21.30 WIB, dini hari tadi.

Sementara itu, hal yang serupa juga diungkapkan salah seorang pengendara motor bernama Leo Pratama. Dirinya mengakui, saat ini harus lebih ekstra hati-hati dalam mengendarai kendaraan. Apalagi ketika pengendara melintasi Lampu Merah.

“Saya jadi malah takut bang mau lewat lampu merah, liatlah tu bang kendaraan tidak tertib, bahaya bang kalau macam gini bang, Rawan kecelakaan pastinya, saya aja jalan di tepi-tepi bang, cari aman, dari pada saya ditabrak bang, apalagi saya membawa anak dan istri bang,” Ungkap Leo Sang pengendara motor, sekitar pukul 22.00 WIB, didepan SMA 2 Kota Tanjungpinang.

Disisi lain, hal berbeda dan sebagai penyejuk dari sebuah jawaban. Pihak PLN melontarkan penjelasan kepada awak media, melalui Group online Humas PLN kota Tanjungpinang. Yaitu, “Kepada Yth, Pelanggan PLN. Pemadaman terjadi dikarenakan Black Out Sistem. Dan saat ini sedang dalam proses penormalan. Mohon maaf atas ketidaknyamananya. Atas kerjasamanya, diucapkan terimakasih,” Jelas pihak PLN. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *