Akibat Kelelahan Bekerja, Lis Sempat Tak Jawab Handphonenya Selama Lima Kali

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 7434 kali.


Delta Kepri – Telah Berpulang Kerahmatullah Ibunda Hj. Siti Halimah Tusakdiah Ibunda Wakapolda Kepri Yan Fitri dan Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH di Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri (RSUP) sekitar pukul 20.45 WIB, (18/06/2106).

 

Kronologi kejadian

Bermula, dari Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah sedang berada di Jakarta menuju pulang ke Tanjungpinang. Pada saat itu, Lis mengaku tidak mengangkat telepon dari pihak keluarganya. Pasalnya, Lis sedang tertidur kelelahan di kapal. Dan ketika ia terbangun, Lis menyadari sudah ada lima (5) panggilan tak terjawab pada telephone genggamnya. Kemudian ia mencoba kembali menelfon. Tiba-tiba ia tersentak mendengar ibunda tercintanya telah meninggal dunia.

“Saat perjalanan di mobil ibunda sudah tiada, dan sesampainya di RSUP Ibunda memang benar-benar sudah tiada. Ibunda tutup usia berumur 91 tahun,” terang Lis saat menghampiri dan menyalami Deltakepri.co.id sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

Lis mengungkapkan, mengenai proses Pemakaman ibunda tercintanya nanti. Akan dilaksanakan sehabis sholat dzuhur dan bertempat di Sungai Timun, tepatnya di posisi Makam keluarga besar H Lis Darmansyah.

“Besok habis sholat dzuhur, Ibu dimakamkan, di makam keluarga besar sungai timun,” ungkapnya.

Lis juga menerangkan kegiatan yang sering dilakukan oleh ibundanya tiap hari sebelum Ibunda tiada. Ibunda selalu membaca ayat-ayat suci Al-Qura’an selama ini. Dan ibu kerap belajar bahasa, dan sampai akhirnya Ibunda menguasai tiga (3) bahasa. Yakni Bahasa Belanda, Jepang dan Inggris. Mengenai latarbelakang Ibunda, beliau dulunya pernah menjadi Perawat Angkatan Darat di Kota Tanjungpinang.

“Beliau ini setiap hari tidak lepas untuk membaca Al-Qura’an, Dan dia menguasai 3 bahasa yakni Belanda,jepang dan bahasa inggris. Dan latar belakang beliau ini dulu adalah Perawat Angkatan Darat di Tanjungpinang ini,” tuturnya sambil mengusap air mata.

Selain itu, rumah duka yang beralamat Perumahan Kijang Kencana IV Blok F No.80, RT 005/RW 009 kelurahan kijang kencana dan kecamatan Tanjungpinang timur. Dihadiri oleh ribuan masyarakat dan para instansi Pemerintahan yang ikut berduka atas ditinggalnya Almarhummah.

Hampir seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang dan Instansi Pemerintah mengucapkan dan memberi doa yang layak kepada Almarhumah.

“Kami mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya terhadap beliau yang sudah meninggalkan kita untuk saat ini, dan untuk keluarga besar, semoga diberi ketabahan, keikhlasan dan kekuatan yang besar dalam menghadapi cobaan ini. Dan semoga ibunda tercinta mendapatkan kedudukan yang layak serta istimewa disana, Amin,” ungkap para pelayat di rumah duka. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *