Akhirnya, Salah Satu Tokoh Senior Kepri Resmi Mendaftar Cagub

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 4972 kali.


Delta Kepri – Simpang siur kabar Tokoh Senior sekaligus mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Soerya Respationo dalam kompetisi Pilgub 2020 akhirnya terjawab sudah.

Soerya yang didampingi sejumlah pengurus partai dan simpatisan resmi mendaftar dan menjadi calon orang paling berpengaruh di Provinsi Kepri.

“Saya dari awal menyampaikan bisa jadi kami berpasangan, bisa jadi salah satu dari kita yang ditugaskan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur,” cetus Soerya yang akrab dipanggil dengan sebutan Romo ini, di Markas Besar DPD PDI-Perjuangan Provinsi Kepri, Km 7, Kota Tanjungpinang, Senin (7/10) siang tadi.

Soerya Respationo juga mengatakan dirinya dan Plt. Gubernur Kepri, Isdianto adalah petugas partai. Disamping itu jika Isdianto yang menjadi calon gubernur maka pihaknya akan mencari pasangan dari eksternal,

“Saya bukan tidak mau, saya pernah menjadi wakil gubernur, di mana sekarang saya mendaftar untuk calon gubernur akan tetapi belum tentu saya ditunjuk oleh ketua umum bisa jadi yang ditunjuk adalah pak Isdianto dan saya sendiri sebagai Ketua partai dan kader serta simpatisan DPD PDIP kepulauan Riau wajib hukumnya untuk mendukung penuh pak Isdianto jika ia direkomendasikan,” ungkapnya.

Dirinya pun menjelaskan mengapa ia mencalonkan pada periode ini, karena dia mengaku memiliki keinginan Kepri yang lebih maju.

“Kenapa kita mencalonkan diri sebagai gubernur, karena kita punya pemikiran untuk Kepri kedepannya lebih maju. Tapi itu bukan keinginan kita semata dan terus kita harus jadi akan tetapi kita ini dipandang layak tidak oleh pimpinan dewan pusat partai. Jika dipandang layak?. Allhamdulillah saya dicalonkan, jika ada yang lebih bagus dari pertimbangan itu misalnya pak Isdianto yang dicalonkan tentunya saya juga akan mendukung penuh pak Isdianto,” jelasnya.

Sementara itu, tim penjaringan akan memverifikasi berkas-berkas Soerya Respationo yang telah diserahkan. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *