Ade Angga Kunjungi Puskesmas Sei Jang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 636 kali.


Delta Kepri – ANGGOTA Komisi I DPRD Tanjungpinang Simon Awantoko bersama Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga, mengunjungi Puskesmas Sei Jang, Selasa (5/9).

Saat itu, kedua wakil rakyat tersebut diterima Kepala Puskesmas Sei Jang, drg Dewi Andriani didampingi stafnya.

Setibanya di puskesmas itu, Ade Angga berinteraksi langsung dengan masyarakat yang berobat ke sana.

Kemudian, Ade Angga dan Simon juga menampung keluhan-keluhan pihak puskesmas seperti perlunya pembangunan puskesmas itu.

Memang, lahan jadi kendala untuk pembangunan. Namun, tetap bisa dicari solusi yakni dengan membangun gedung bertingkat. Sehingga, lahan bagian bawah bisa dijadikan lokasi parkir.

Kemudian, puskesmas itu juga butuh tambahan tenaga medis (dokter) dan para medis (bidan dan perawat) mengingat tugas mereka sangat banyak.

Medis dan paramedis di puskesmas itu juga harus turun ke masyarakat untuk memberi penyuluhan dan memeriksa kawasan permukiman penduduk agar tidak berkembang berbagai penyakit.

Kemudian, mereka juga harus melayani pasien yang berobat dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Apalagi, pasian yang berobat ke sana selalu membeludak sekitar 210 orang sehari.

“Kami datang ke sini bukan karena ada pengaduan. Namun, penting bagi kami untuk melihat kondisi puskesmas ini dan menampung kebutuhan di sini agar bisa kami bahas,” ujar Ade Angga.

Di tengah kondisi gedung yang kecil, Ade Angga tetap memompa semangat pihak puskesmas untuk melayani masyarakat seperti selama ini.

Saat itu juga Ade Angga dan Simon Awantoko menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perjuangan pengelola puskesmas hingga mendapat akreditasi utama dan satu-satunya di Kepri.(DK/HMS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *