Ada Lomba Sampan Ting-Ting di Perayaan HUT Polairud ke-69, Wakapolda: Harus Sportif Ya

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1781 kali.


Delta Kepri – Memperingati HUT Polairud Ke 69, Ditpolairud Polda Kepri menggelar lomba Sampan Ting-Ting dan Campang Sampan dengan agenda “Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat”, di Dermaga Pelabuhan Beton Kampung Tua Tanjung Riau, Batam, Kamis (21/11).

Lomba Sampan Ting-ting dan Campang Sampan ini langsung dibuka oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, MH dan dihadiri Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan Satuan TNI, Kepala KSOP Khusus Batam, Instansi terkait kemaritiman, Personel TNI Polri, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Tanjung Riau.

Kategori dalam lomba sampan ting-ting dan campang sampan meliputi, lomba Sampan ting-ting diikuti 55 orang peserta Pria, dengan menempuh sejauh 2 mil/3.600 meter, sedangkan untuk lomba campang sampan diikuti 25 orang peserta Wanita dengan menempuh jarak 100 meter

Disamping itu, pada pembukaan lomba itu juga Wakapolda Kepri turut menyampaikan sambutan mewakili Kapolda Kepri, dengan momentum HUT Polairud ke-69 tahun 2019.

“Kami mengajak rekan-rekan TNI serta masyarakat untuk sama-sama memeriahkan perlombaan ini sebagai cerminan sinergitas TNI Polri dan masyarakat, yang bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi diantara ketiga komponen penting dalam sebuah bangsa, karena tanpa adanya bantuan dari masyarakat, TNI-Polri dan pemerintah tidak akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar” ucap Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah MH.

Mengingat hal ini merupakan nawacita Presiden RI untuk menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat, TNI-Polri serta pemerintah akan terus bekerja keras memberikan pelayanan Kepolisian sampai ke pulau-pulau terluar di Kepulauan Riau.

Wakapolda Kepri juga menerangkan, agar semua saudara saya tetap menjaga nilai nilai kearifan lokal dan menjaga kebersihan laut serta perairan kita, masih banyak sampah plastik di sekitar laut dan perairan kita

Sementara itu, kegiatan ini dibarengi pemberian dan Pemasangan Life Jacket untuk masyarakat guna menghadapi musim utara seperti saat ini, agar masyarakat pengguna transportasi laut untuk selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan, himbau Wakapolda Kepri.

Adapun serangkaian acara yang dilaksanakan, diawali dengan suara tembakan sebagai pertanda mulainya lomba perahu Ting-Ting.

Terlihat juga beberapa sampan saling berloma untuk dapat menjadi juara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ditpolairud ke-69 di Pelabuhan Beton, Tanjung Riau, Sekupang.

Pantauan dari lapangan, para awak kapal itu berusaha memacu kecepatan perahu yang ditumpangi.

Sesekali mereka terlihat gagal fokus, lantaran mendengar bunyi pelatuk pistol sebagai penanda star perahu dilepas.

Senjata pistol itu dipegang langsung oleh Wakapolda Kepri saat hendak melepas star lomba race pertama.

Pistol belum berbunyi perahu pun sudah melaju dipacu para peserta lomba, akibatnya star awal pun harus diulang.

“Huuhh.. gak sabaran,, putar bali putar balik,” teriak para penonton.

“Harus sportif iya, pistol belum saya tembak,” ucap Wakapolda.

Suasana seketika menjadi begitu riuh, kapal ting-ting berjenis mesin 6 pk dipadu teriakan warga setempat mewarnai kemeriahan itu. (BT/DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *