42 Negara dan 1200 peserta ramaikan event bergengsi Toer De Bintan 2018

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 592 kali.


Delta Kepri – Event Tour De Bintan 2018 siap digelar. Kegiatan bergengsi ini diikuti lebih dari 42 Negara dengan jumlah peserta pembalap sepeda mencapai 1.200 peserta.

Usai meninjau rute yang dilalui peserta, Bupati Bintan Apri Sujadi mengadakan rapat yang dihadiri oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat terkait lainnya.

Dalam arahannya, ia meminta agar OPD terkait dapat bersinergi untuk mensukseskan event tersebut,

Dikatakannya, bahwa setiap kecamatan yang dilalui rute pembalap hendaknya mampu membuat aktifitas kemasyarakatan.

“Data dari Dinas Pariwisata mencatat bahwa jumlah peserta mencapai 1.200 peserta dan ini merupakan peserta terbanyak pada event balap sepeda di Indonesia, tadi kita juga melakukan peninjauan rute dan melakukan rapat terakhir,”.

“Untuk memeriahkan event ini, kita minta setiap Camat yang daerahnya dilalui peserta untuk bisa membuat aktifitas kemasyarakatan,” imbaunya saat di Kantor Bupati Bintan, Jum’at (22/3) siang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira menuturkan, selain mendatangkan artis ibukota Fitri Carlina untuk hiburan masyarakat dan peserta balap sepeda, acara Tour de Bintan 2018 juga akan dibuka oleh Menteri PAN-RB Asman Abnur.

“Besok rencananya Menteri PAN-RB Asman Abnur akan hadir, sekaligus membuka event Tour de Bintan 2018. Masyarakat besok diharapkan bisa meramaikan pada acara pembukaan Tour de Bintan, hari Sabtu, 24 Maret, jam 07.00 wib di Simpang Lagoi,” tutupnya. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *