12 peserta asal Natuna ikuti Rainas 2017

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 773 kali.


Delta Kepri – Raimuna Nasional (Rainas) tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 21 Agustus di Kota Cibubur dan sebanyak 12 peserta yang terpilih asal Natuna akan diberangkatkan menuju Jakarta, Sabtu (12/08) mendatang.

Dari 12 peserta Rainas yang mewakili Daerah Paling Ujung Utara adalah Madrasyah Aliah Negeri (MAN) 1 Natuna, yang merupakan Sekolah SLTA terbanyak memberangkatkan 4 peserta, dibandingkan sekolah – sekolah tingkat SLTA lainnya.

Dari 4 Peserta Rainas asal MAN 1 Natuna itu diantaranya, Muhammad Hadiarobi, Muhammad Bahirinata, Umi Kalsum dan Yuli Ananda.

“Alhamdulillah dari MAN 1 Natuna yang terbanyak menyumbangkan peserta Rainas,” ujar Fatimah, SPd. MM, salah seorang Pembina Pendamping Putri Kwarcab Natuna, saat ditemui di MAN 1 Natuna, Selasa (09/08) pagi.

Fatimah berharap, para pemuda asal Natuna, terutama yang mengikuti kegiatan Pramuka, dapat menambah wawasan dalam berfikir, bersikap dan bisa bersaing di event – event tingkat Nasional, meskipun mereka berasal dari daerah yang cukup jauh dari Pusat Pemerintahan.

“Kita berharap kepada para kontingen kita, mereka bisa memperkenalkan Natuna di event Nasional dan Internasional. Baik dari segi budaya, pariwisata dan semua yang dimiliki Natuna,” imbuh Fatimah.

Selain itu, prestasi gemilang lainnya yang berhasil diraih MAN 1 Natuna ditahun ini, yaitu juara 2 Lomba Aksioma kategori Pidato Bahasa Inggris, atas nama Nugrah Qoiri dan juara 2 lomba Kompetensi Sains Madrasyah (KSM), atas nama Rahmi Novika Harahap, yang dilaksanakan pada 26-29 Juli 2017, di Kota Batam, Kepri.

Biaya Rainas tahun 2017 untuk perwakilan Natuna sepenuhnya dibiayai Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Natuna. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *